Minggu, Juni 16, 2024
Lampung Selatan

Kades Jatimulyo Bakal Sulap Kantor Desa jadi “Cantik”

Jati Agung, hariansatelit.com

Kepala Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan akan menyulap kondisi bangunan balai desa yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan menjadi megah.

Kades Jatimulyo akan menyulap balai desa dengan rehab dan penataan lebih indah dan asri, bahkan didesain dengan nuansa ruang perkantoran modern nan Cantik dan Apik.

Penggunaan dan pemanfaatan Balai Desa dalam pelaksanaan aktifitas pelayanan Pemerintahan di Desa diharapkan betul-betul dilaksanakan sesuai manfaat yang diharapkan dalam pembangunannya.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, H. Sumardi, SE, Rabu (13/9/2023) pagi.

kantor balai Desa Jatimulyo sebelum direhab.

Rencana rehab berdasarkan hasil rapat pada Senin (11/9/2/2023). Rehab dimulai hari Rabu (13/2023) yang dikerjakan secara gotong royong.

Menurutnya, pemanfaatan Balai Desa sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat Desa itu sangat penting, sehingga administrasi pemerintahan Desa juga bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kondisi bangunan Balai Desa Jatimulyo memang sudah rusak, sehingga harus direhab,” ujarnya.

“Program rehab dan pembanguna Balai Desa ini memang menjadi prioritas utama,” pungkasnya.

Kades menjelaskan kegiatan rehab balai desa menggunakan dana yang berasal dari sumbangan yang tidak mengikat. Pasalnya, bangunan balai desa menjadi salah satu kebutuhan yang tidak terpisahkan dari warga masyarakat demi kenyamanan warga dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasi.

Kades berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan mencapai proses yang sempurna, sehingga dapat mengembalikan wajah baru.

Pembangunan ini adalah bukti nyata perhatian pemerintah desa terhadap pembangunan yang dimulai dari tingkat Desa.

“Rehab balai desa menjadi prioritas utama terkait dengan Visi dan Misi saya sebagai Kepala Desa Jatimulyo dan ingin mewujudkan masyarakat cerdas, mandiri, sehat dan maju,” ucap Sumardi.

Dirinya mempunyai prinsip, seyogyanya dalam bertugas, Pemerintah Desa mampu membuat masyarakat yang berhajat suatu urusan di kantor desa dapat terlayani dengan nyaman.

“Di kantor kades kita utamakan kenyamanan, selain agar perangkat yang menjalankan pekerjaan juga tugas pelayanan merasa nyaman begitupun masyarakat berurusan,” tegasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *