Sabtu, April 20, 2024
Pringsewu

Pekon Siliwangi Menggelar Majlis Shalawat Seribu Genjring

Pringsewu, Hariansatelit.com

Dalam rangka mempererat tali silaturahim antara masyarakat Pekon Siliwangi Kecamatan Sukoharjo  Kabupaten Pringsewu Pemerintah Pekon Sabtu  (9/9/2023) menggelar  kegiatan keagamaan, ” Majlis Shalawat Seribu Genjring, ” Pengajian dan Istighosah.

Kegiatan Majlis  Shalawat Seribu Genjring dan Istighosah malam hari itu dipusatkan di Balai Pekon setempat dengan tujuan untuk mengenang jasa – jasa  para pendiri Pekon Siliwangi yang telah tiada.

Penjabat ( Pj) Kepala Pekon Siliwangi Surip Akhmaja dalam sambutan nya mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang mana telah ikut mensukseskan acara tersebut .

Kemudian lanjut Surip,  kegiatan ini digelar untuk menyambung Tali Silaturrahmi dan  menambah semangat Ukhwah Islamiyah antar Umat Islam,khususnya warga Pekon Sukoharjo Siliwangi dan pada umumnya masyarakat yang ada di kecamatan sukoharjo, adiluwih serta kecamatan pagelaran utara agar kedepan supaya aman dan tentram pungkasnya.

Masih dengan keterangan  Surip Akhmaja  kegiatan Istighosah ini kecuali  untuk ketentraman,kenyamanan, keamanan ,juga diharagkan dapat memperkecil segala macam perbedaan untuk menuju masyarakat Pekon  Siliwangi yang lebih maju lagi, ” tukasnya.v

Salah satu  masyarakat Pekon Siliwangi Muklis kepada media ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan itu , apa lagi beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan nya Pelantikan Penjabat Kepala Pekon Siliwangi yang baru Surip Akhmaja.

Kami siap mendukung program program Pak Surip , demi kemajuan pembangunan yang ada di Pekon Siliwangi,” ujarnya.

Kegiatan Majelis Shalawat Seribu Genjring malam itu dihadiri jamaah sholawat dari  Kecamatan Pagelaran Utara,kecamatan Adiluwih dan kecamatan Banyumas dengan menghadirkan Penceramah Kiyai H. Munawar dari Pekon Sinar Mulya Kecamatan Banyumas. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *