Sabtu, Juli 13, 2024
Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Buka Sosialisasi Penginputan Data Evaluasi Perkembangan Kelurahan 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Dalam hal ini di wakili Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Bapak Iwan Gunawan ST.,MA Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Penginputan Data Evaluasi Perkembangan Kelurahan Se- Kota Bandar Lampung Tahun Anggaran 2023 oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Selasa, (29/08/2023) Di Gedung Semergou.

Pembinaan administrasi kelurahan dan penyusunan data profil kelurahan dan kecamatan telah diatur dalam : Permendagri Nomor 34 Tahun 2007 tentang pedoman administrasi Kelurahan. Acara sosialisasi ini di ikuti 126 Kelurahan dan 20 Kecamatan.

Sekretaris Daerah menyampaikan sambutan Walikota, Pembinaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi aparatur khususnya dalam menyusun profil kelurahan dan kecamatan yang meliputi, data dasar keluarga, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan dan prasarana Kelurahan. Oleh sebab itu aparatur Kelurahan untuk dapat menyesuaikan diri dengan sistem informasi (aplikasi berbasis web).

Sistem informasi profil Kelurahan ini sebagai media komunikasi sekaligus alat pemantau potensi daerah untuk mengetahui tingkat perkembangan masyarakat dengan berbasis data yang dapat dijadikan rujukan perencanaan pembangunan di Kota Bandar Lampung(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *