Kamis, Juni 20, 2024
Metro

Metro Raih Penghargaan KEJAR AWARDS 2023 Katagori Wilayah Kabupaten/Kota 

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Menabung itu harus menyisihkan dari uang saku yang kita terima, bukan sisanya untuk di tabung.  Menabung juga harus diwajibkan, supaya kita menjadi terbiasa menyimpan uang dan belajar untuk hidup sesuai dengan kemampuan”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bambang Hermanto selaku Kepala OJK Provinsi Lampung juga menyampaikan bahwa Kota Metro berhasil meraih penghargaan KEJAR Awards 2023 untuk kategori wilayah kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada puncak acara Hari Indonesia Menabung Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 20 Agustus 2023.

“OJK Lampung akan terus mendorong seluruh daerah dan juga sektor perbankan yang ada di wilayah kerja OJK Lampung untuk mensukseskan Program KEJAR, penghargaan yang telah diterima diharapkan akan meningkatkan komitmen pemerintah daerah, satuan pendidikan, dan sektor perbankan untuk terus menggalakkan literasi keuangan khususnya di kalangan pelajar,” ujarnya.Selasa (29/08/2023)

Kemeriahan acara HIM 2023 bertambah dengan adanya kuis-kuis berhadiah yang dihadirkan oleh BPRS Bandar Lampung, BPRS Way Kanan, Bank DKI Syariah, dan BPRS Tanggamus. Siswa dan siswi dari SD, SMP, dan SMA di Yayasan Baitul Jannah antusias menjawab kuis-kuis tersebut. OJK Lampung turut menghadirkan SiMolek, yakni Sarana Informasi Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan untuk mengakselerasi program edukasi keuangan guna meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Melalui acara ini diharapkan dapat mengenalkan produk dan layanan jasa keuangan dari Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung dalam Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Lampung, serta terus mendorong budaya menabung khususnya pada generasi muda yang penting untuk meningkatkan inklusi keuangan dan perencanaan masa depan sekaligus bisa memperkuat pendanaan pembangunan.

Jumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Lampung Menabung (Simpanan Pelajar) berjumlah 9.138 sekolah dengan jumlah rekening sebanyak 84.013 rekening. Dari rekening tersebut terdapat total nominal simpanan pelajar sebanyak Rp12.057.339.370 (dua belas milyar lima puluh tujuh juta tiga ratus tiga puluh sembilan ribu tiga ratus tujuh puluh rupiah) per Juni 2023. (Hendi/Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *