Jumat, April 19, 2024
Lampung Selatan

Kanwil Kemenkumham Lampung Dampingi Biro Perencanaan pada Kegiatan Validasi Penataan Kelembagaan Kanim Kalianda

 

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Dalam rangka menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Imigrasi tentang Usulan Penataan Kantor Imigrasi, Tim Verifikasi dari Sekretariat Jenderal melakukan peninjauan langsung dengan melakukan verifikasi dan validasi data pendukung pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda.

Tim yang dipimpin oleh Analis Kepegawaian Muda, Mulyawandari ini didampingi oleh Tim Sub Bagian Program dan Pelaporan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara dan disambut langsung oleh Kepala Kanim Kalianda, Sargiyono.

Verifikasi ini juga terkait dengan Usulan Kenaikan kelas Kanim Kalianda, peningkatan kelas yang diusulkan adalah peningkatan dari kelas III menjadi kelas II pada Kantor Imigrasi Kalianda. Hal ini dikarenakan posisi Kantor Imigrasi Kalianda yang berada dekat dengan Pelabuhan Bakaheuni yang cukup ramai dan banyak membutuhkan fungsi keimigrasian.

Saat berada di ruangan Kepala Kantor Imigrasi, Tim Verifikasi memperkenalkan diri dan menjelaskan hal-hal yang nantinya akan divalidasi/evaluasi serta harus dipenuhi oleh Kanim Kalianda.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda menyampaikan bahwa berdasarkan cakupan luas wilayah kerja Kantor Imigrasi dan sesuai dengan banyaknya permintaan pelayanan keimigrasian maka Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda mengajukan kenaikan kelas pelayanan.(Sihaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *