Jumat, Maret 1, 2024
Bandar Lampung

Porserosi Lampung Sabet 11 Medali pada Pra PON di Jogjakarta

 

Jogyakata, hariandatelit.com

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Lampung, yang tampil di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pra PON di Jogjakarta. Secara keseluruhan Lampung mampu menyabet 11 medali, yang terdiri dari 5 medali Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu.

Ahmad Sibli Rais, ketua Pengprov Porserosi Lampung yang menyertai langsung atletnya di Jogjakarta mengatakan bahwa penampilan anak Lampung luar biasa dan fokus.

“Alhamdulillah, kami sudah mengumpulkan 7 medali dengan memastikan 7 nomor di PON 2024 nanti. Anak-anak kerja keras luar biasa.” Katanya kepada mediasenior.id Minggu, 27 Agustus 2023 via selulernya.

Pada hari pertama yang melombakan nomor Speed Slalom putra dan putri, kemudian Slide putra dan putri, Battle Slide putri, Lampung meraih 4 medali emas dan 3 perak.

Medali Emas dipersembahkan Khansa Sabira Kurnia (Speed Slalom putri), Rafif Febriyan (Speed Slalom Putra), Felix Fathul Ruzain Pada nomor Slide Putra dan Novita Putri Angel Wijaya.

Sementara medali perak diperoleh Dzakiyah Az-Zahra (Speed Slalom putri), Fridanu Ambia (Slide Putra) dan Khansa Sabira Kurnia (Slide Putri).

Pada hari kedua, Lampung kembali turun di nomor Classic Slalom putra dan putri, hasilnya Dhiyaa Thifaal Tiffani meraih medali Emas, satu Perak diperoleh Alvinsyah Aina Zahira.

Pada nomor Classic Slalom putra Lampung kembali meraih dua medali, satu Perak oleh Fathir Alvaro Jamiel Hotamal dan satu Perunggu oleh Xtran Tora Al-Fathir.

“Alhamdulillah, seluruhnya kami bisa meraih 5 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Ini berkat perjuangan yang luar biasa dari anak-anak Lampung. Semangat untuk menunjukkan bahwa kekuatan Lampung patut diperhitungkan di PON XXI 2024 nanti.” Tambah Sibli Rais ketua Kontingen Sepatu Roda Lampung.

Tim Lampung yang berangkat ke Jogjakarta:

Febri Yanto – Koordinator Pelatih, Suci Aprodity (Pelatih Putri) dan Irfan Alfarizi (Pelatih Putra). Meidi (Juri Perwakilan Lampung).

Atlet Putra: Muhammad Rasya Putra, Rafif Febriyan, Xtran Tora Al-Fathir, Fathir Alvaro Jamiel Hotamal, Fridanu Ambia dan Fellix Fathul Ruzain.

Atlet Putri: Khansa Sabira Kurnia, Dzakiyah Azzahra Azhmi, Dhiyaa Thifaal Tiffani, Alvisyah Aina Zahira, dan Novita Putri Angel Wijaya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *