Sabtu, Februari 24, 2024
Lampung Selatan

Anggota DPRD Lampung Selatan Maria Agatha Cek Pembangunan Jalan Rabat Beton

Jati Agung, hariansatelit.com

Anggota DPRD Lampung Selatan melakukan pemantauan dan pengecekan langsung ke lokasi pembangunan jalan peningkatan jalan ruas Margodadi – Sumberjaya, Kamis (24/8/2023).

Pembangunan jalan rabat beton tersebut menelan anggaran APBD Tahun 2023 sebesar Rp 454.899.218,76 dikerjakan oleh CV. Palapa Buana.

Maria Agatha Wartinem  kepada satelit mengatakan menilai peninjauan pembangunan jalan karena sebelumnya diusulkan dirinya melalui E-Pokir (Pokok-pokok pikiran).

“Makanya kami melakukan kunjungan lokasi untuk memantau dan mengecek dari progres pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Margodadi menuju Sumberjaya.

Saat ini dari proyek itu, kata Maria pihak rekanan sudah melakukan proses pengerjaan seperti pembersihan dan pematangan lahan kand kliring.

Maria mengatakan, pembangunan jalan rabat beton itu telah menjadi harapan masyarakat sejak lama. Tujuannya agar transportasi masyarakat berjalan lancar.

“Pembangunan jalan rambat beton ruas Margodadi – Sumberjaya itu merupakan aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui pokok-pokok pikiran (E-Pokir) saya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dengan sumber dana APBD kabupaten 2023,” ungkapnya kepada satelit.

Dia menyebutkan keberadaan jalan rabat beton itu sangat penting untuk mempermudah akses transportasi masyarakat. Kedepan masyarakat lega seiring dimulainya pekerjaan pembangunan jalan rambat beton itu.

Dia mengatakan, atas nama masyarakat dirinya akan berjuang semampunya dan akan mengontrol pekerjaan jalan rabat beton tersebut sampai selesai supaya tidak terjadi komplin dari masyarakat.

“Pembangunan jalan rabat beton ruas Margodadi – Sumberjaya itu telah menjadi harapan masyarakat sejak lama. Tujuannya agar transportasi masyarakat lancar, karena semua itu merupakan aspirasi masyarakat yang di usulkan melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD bersumber dana dari APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 sebesar Rp 454.899.218,76 dikerjakan oleh CV. Palapa Buana.

Anggota DPRD fraksi Partai Golkar mengharapkan kepada pemborong agar sistiem pengerjaannya hendaknya mengunakan bahan matrial yang benar-benar di jaga kwalitas maupun kwantitasnya karena mutu pekerjaan harus kita jaga bersama,” regasnya.

“Semuanya harus dikerjakan sesuai dengan SOP agar jalan yang telah dibangun dan terlaksana dengan baik serta dapat berkelanjutan terus, bertahan lama dan akan lebih bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya pada masyarakat setempat,” pungkasnya.

Yulianti, warga pengguna jalan menyambut baik proyek pengerjaan jalan rabat beton dari aspirasi Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan di wilayahnya.

“Kami menilai proyek peningkatan jalan rabat beton sangat bermanfaat,” katanya dengan nada senang. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *