Senin, Februari 26, 2024
Tulang Bawang Barat

Pj.Bupati Tubaba Terima Penghargaan TTG dr Tribun Lampung Award

Pj.Bupati Tubaba Terima Penghargaan TTG dr Tribun Lampung Award

TUBABA-Harian satelit.com
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) meraih penghargaan Inovasi Program Multiguna Teknologi Pertanian, pada Tribun Lampung Awards In Colaboration 2023 , yang diserahkan Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah dan diterima langsung Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si di Grand Elty Krakatoa, Kalianda Lampung Selatan, Rabu (23/8/2023) malam.

Inovasi Program Teknologi mesin multiguna dan inovasi rumah burung hantu yang digagas Pemerintah Kabupaten Tubaba, adalah salah satu inovasi multiguna untuk mendukung swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah pusat.

Usai menerima Trophy penghargaan, M. Firsada mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan terhadap inovasi masyarakat Tulang Bawang Barat, sudah memberikan solusi di bidang teknologi pertanian.

“Penghargaan ini saya harapkan bisa memicu masyarakat Tubaba khusus petani untuk bisa menciptakan teknologi pertanian, tidak hanya mesin pengolah namun bisa membasmi hama” ujar Firsada.
M. Firsada juga menjelaskan, inovasi dikembangkan dari sebuah ide, untuk itu akan ditularkan kepada kelompok masyarakat yang lain agar muncul inovasi lain khususnya dibidang pertanian tanaman pangan.

Sekedar mengingatkan, inovasi Teknologi mesin multiguna ini berhasil meraih juara I lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara, di Bandarlampung Juni 2023.

Sementara sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengapresiasi Tribun Lampung yang selalu berani untuk menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan Pemprov Lampung.

“Oleh karena itu saya ingin media massa untuk selalu bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat, paling tidak menyampaikan informasi, provinsi Lampung sebagai lumbung pangan nasional. Lampung sebagai lokomotif pertanian Indonesia, dan memperoleh penghargaan dari Presiden sebagai pertanian terbaik di tingkat nasional” kata Arinal Djunaidi.

Kepada Tribun Lampung, Gubernur juga berharap dapat menjadi wadah media di Lampung dan mampu memberi kontrol sosial bagi pemerintah.(jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *