Minggu, Mei 19, 2024
Lampung Selatan

Bersih Desa, Desa Karang Rejo Gelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Jati Agung, hariansatelit.com

Dalam rangka bersih desa dan peringatan HUT RI ke-78 Desa Karang Rejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan diselenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Acara yang digelar di halaman rumah kades setempat menghadirkan Kidalang Sarwo Carito dari Seputih Banyak dengan lakon Wahyu Pancadewo.

Kegiatan bersih Desa Karang Rejo dihadiri oleh Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana, Danramil Tanjungbintang Kapten. Inf. Tarekat, Kapolsek Jati Agung Iptu Mustolih, Camat Jati Agung Firdaus Adam, para kepala desa se-Jati Agung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitarnya.

Kepala Desa Karang Rejo Feriode mengatakan, bahwa dalam rangka bersih desa dan memperingati HUT RI ke-78 melaksanakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, untuk menghibur masyarakat Desa Karang Rejo khususnya.

Dikatakan Feriode pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini selain sebagai hiburan pentas seni wayang kulit ini juga banyak pesan yang terkandung didalamnya.

“Selain sebagai hiburan, pagelaran wayang kulit juga menjadi sebuah tontonan, tatanan dan tuntunan, yang diharapkan kedepannya bisa diterapkan di pemerintahan Desa Karang Rejo dan juga masyarakat”, kata Feriode.

Tujuannya untuk membersihkan segala hal-hal yang tidak baik, sehingga Desa Karang Rejo kedepannya menjadi lebih baik lagi, sehingga terwujud masyarakat yang sentosa. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *