Sabtu, Februari 24, 2024
Pringsewu

Rayakan HUT RI ke-78, Pekon Persiapan Sukamanah Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pringsewu Hariansatelit.com

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 ,Pekon Persiapan Sukamanah, Kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu, Jumat (18/08/2023) menggelar paguyuban wayang kulit semalam suntuk,dengan lakon Wahyu Katentreman,yang diperankan oleh Ki,dalang Hadi Prasetiyo dari Kalirejo Lampung Tengah.

Hadir dalam acara malam itu pj kepala pekon persiapan Sukamanah, Rosadi,SE, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, serta masyarakat Pekon Sukamanah.

Ketua panitia Eko Firmansyah dalam sambutan nya mengucap kan permohonan maaf atas segala keterbatasan dalam pelaksanaan acara malam itu,

Semua ini bukan kami batas batasi, akan tetapi ini semua merupakan batas kemampuan kami.

Kemudian,lanjut Eko, saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kekompakan rekan rekan panitia yang mana atas kerja keras kawan kawan bisa mensukseskan acara tersebut.

Kepala Pekon Sukamanah Rosadi, SE dalam sambutan nya mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu membangun Pekon persiapan ini dalam segala bidang,baik fisik, sosial , budaya pendidikan ,agama dan lain lain,

Sebab,lanjut Rosadi, pekon Sukamanah ini adalah pekon persiapan yang semuanya masih dalam tahap merintis.

Kesempatan itu juga Rosadi mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi tingginya kepada masyarakat Sukamanah,yang mana atas kekompakan nya mampu mensukseskan acara puncak peringatan HUT RI malam itu.

Mudah mudahan sesuai dengan lakon wayang malam ini masyarakat senantiasa diberikan ketentraman,dan kesejahteraan”tukasnya”.

Sementara tokoh masyarakat setempat Jono kepada media ini mengatakan pagelaran wayang kulit ini merupakan hiburan bagi masyarakat Sukamanah yang pertamakali nya,pasca mekarnya pekon setempat dari Pekon induk Bandung baru.

Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sukamanah,sebab dengan cara berswadaya kami bisa memberikan hiburan wayang kulit dalam Rangka memeriahkan HUT RI tahun 2023 ini”tutup Jono” (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *