Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Rayakan HUT k-78 dan Sukoharjo ke-85 Helat Paguyuban Wayang Kulit Semalam Suntuk

 

Pringsewu Harian satelit.com

Dalam rangka bersih Desa, HUT RI, ke-78 dan tahun baru Islam 1445,H, serta ulang tahun Pekon Sukoharjo yang ke 85,tahun, Pekon Sukoharjo 2 kecamatan Sukoharjo, kabupaten Pringsewu menggelar paguyuban wayang kulit semalam suntuk.

Pagelaran wayang kulit yang digelar malam hari itu dihadiri uspika kecamatan Sukoharjo, ketua APDESI Sukoharjo Purwoko, serta kepala pekon se-Kecamatan Sukoharjo.

Kepala Pekon Sukoharjo 2 Sigit puji Astowo, kepada hariansatelit.com menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran panitia, atas terselenggaranya acara malam hari itu.

Sigit juga menuturkan bahwa lakon pewayangan malam itu adalah Wahyu Katentreman” dibawah kendali Ki dalang R.Wasi Paripurna dari Gadingrejo.

Mudah mudahan tontonan ini akan menjadi tuntunan bagi masyarakat Sukoharjo 2, dalam menggapai ketentraman baik di keluarganya sendiri hingga ke masyarakat umum,”ujarnya.

Sementara salah satu pecinta wayang  Mbah Darmo kepada  media ini, mengatakan pihak nya.seolah olah haus akan hiburan seperti ini.

Ya bang masyarakat seolah olah seperti kehausan akan hiburan,karena paska covid 19 kemarin tidak pernah ada tanggapan wayang kulit seperti ini.

Lalu lanjut Mbah Darmo,semoga ditaahun yang akan datang pagelaran wayang kulit seperti ini  akan tetap dilakukan di Sukoharjo 2 ini.

Semoga semua ini akan memberikan.manfaat bagi masyarakat Sukoharjo 2 khususnya dan kepada seluruh penonton pada umumnya,” tutup Darmo. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *