Minggu, Desember 3, 2023
Tulang Bawang Barat

Memperingati HUT RI -78 Polres Tulang Bawang Barat laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih

Memperingati HUT RI -78 Polres Tulang Bawang Barat laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih

TUBABA-Harian satelit.com
Tepat pada Kamis, 17 Agustus 2023, Indonesia telah bertambah usia kemerdekaan menjadi yang ke-78 tahun. Seperti di tahun sebelumnya, upacara bendera akan digelar di berbagai instansi, mulai dari istana negara hingga tingkat daerah.

Di hari ini pun polres Tulang Bawang Barat melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih yang di gelar di lapangan apel Polres Tulang Bawang Barat di mulai tepat pukul.07.00 wib dipimpin oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H selaku Inspektur Upacara dan di hadiri oleh segenap pejabat utama, Para perwira, serta anggota Brigadir Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek jajaran.

Waka Polres dalam kesempatan itu juga membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H, S.I.K, M.Si yang isinya “Puji dan syukur kita ucapkan ke hadirat allah swt, tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia – nya, kita masih diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesempatan untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan republik indonesia dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan.

Hari ulang tahun ke 78 kemerdekaan republik indonesia pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan bhinneka tunggal ika mempersatukan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang ada. Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi – prestasi dalam mengisi kemerdekaan.

Realitas ini mendorong polri untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin tinggi. Terlebih lagi dengan perkembangan globalisasi pada era digital saat ini, polri semakin dituntut untuk terus meningkatkan eksistensinya untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Komitmen kuat telah ditunjukkan oleh institusi polri melalui berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan dalam wujud program presisi (prediktif responsibilitas, transparansi, berkeadilan). Program Polri ini harus dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan, agar kepercayaan publik sebagai target utama dapat diraih dan terus dirasakan.

Capaian dari penerapan program ini telah menunjukkan dampak positif. Beberapa hasil survei lembaga penelitian yang kredibel menunjukkan tingkat public trust terhadap institusi polri kian meningkat.

Lebih lanjut didalam amanat Kapolda Lampung juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Polri dan ASN, agar Implementasikan nilai-nilai luhur perjuangan yang telah diwarisi para pahlawan, dengan senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai insan bhayangkara sejati, Jaga soliditas internal, tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan bangun semangat berprestasi untuk mewujudkan polri yang semakin dicintai rakyat.

Tingkatkan terus soliditas dan kerja sama sinergis dengan tni, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda kamtibmas ke depan dah bangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif serta dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui tindakan kepolisian yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan (peresisi).

“ Saya ucapkan selamat hari Ulang tahun ke 78 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Semoga Allah Swt senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada Polri khususnya Polres Tulang Bawang Barat dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara ucap Waka Polres.*(humas_tubaba).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *