Minggu, Juni 16, 2024
Lampung Selatan

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78 di Desa Jatimulyo Berjalan Lancar dan Khidmat

Jati Agung, hariansatelit.com

Pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di lapangan Porjaya, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati, Agung, Kabupaten Lampung Selatan berjalan dengan lancar dan khidmat, Kamis (17/08/2023).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman di lapangan Porjaya tersebut diikuti oleh seluruh pelajar, aparatur desa, PKK, TNI dan Polri, dan PSHT yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jatimulyo H. Sumardi, SE.

Pada kesempatan tersebut, Kapala Desa Jatimlyo H. Sumardi, SE secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Serka Ponidi sebagai komandan upacara, Kadus 1 A Suwanto dipercaya membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Prosesi pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh petugas dari SMK Al Huda.

Setelah pelaksanaan upacara, Kepala Desa Jatimulyo bersama aparatur desa, PSHT ranting Jatimulyo, PKK dan para instansi terkait, dewan guru dan pelajar melaksanakan acara foto bersama.

Kepala Desa Jatimulyo mengaku sangat bersyukur karena selama berjalannya upacara HUT RI k-78 berjalan aman dan kondusif.

“Sehingga pada hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 78, dapat dilaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih yang berjalan dengan lancar dan khidmat serta diikuti oleh seluruh masyarakat, pelajar di Desa Jatimulyo,” tukas Kades Sumardi. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *