Jumat, April 19, 2024
Lampung Selatan

Dinas PUPR Lamsel Segera Bangun Tiga Jalan Lingkungan di Desa Karang Anyar

Jari Agung, harian satelit.com

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel)  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2023 terus mengebut proses pembangunan infrastruktur, khususnya peningkatan jalan desa maupun jalan kabupaten.

Desa Karang Anyar Anyar Kecamatan Jati Agung setidaknya mendapatkan empat titik diantaranya; di Dusun Pal Putih 2 dengan panjang 400 meter lebar 3 meter, Dusun 1A dengan panjang 417 meter dan lebar 3 meter, Jalan Perumahan Permata Asri dengan panjang 296 meter dan lebar 4 meter serta jalan lingkungan di Dusun Karang Tani – Dusun Karang Indah.

Sebelum dilakukan pekerjaannya tim gabungan yang berasal dari UPTD PU Kecamatan Jati Agung, konsultan, maupun pemborong didampingi Kepala Desa Karang Anyar Sumanto dan kepala dusun serta RT pada Kamis (10/8/2023) melakukan pengukuran di tiga titik yang bakal segera dibangun.

Ke tiga titik yang diukur yakni; Dusun Pal Putih 2 dengan panjang 400 meter lebar 3 meter, Dusun 1A dengan panjang 417 meter dan lebar 3 meter, Jalan Perumahan Permata Asri dengan panjang 296 meter dan lebar 4 meter.

Pelaksanaan UPTD PU Kecamatan Jati Agung Subani mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan kegiatan fisik melaksanakan peningkatan Jalan Rabat Beton di Dusun Pal Putih 2, Dusun 1 A dan Permata Asri, Desa Karanganyar

“Untuk peningkatan jalan Al Barokah di Dusun Pal Putih 2 ini mendapatkan pembangunan dengan volume 400 meter dan lebar 3 meter dengan menelan anggaran sebesar Rp 456 juta dari anggaran APBD Kabupaten Lampung Selatan yang dikerjakan oleh PT. Sampurna Jaya,” jelas Subani.

Sedangkan di Dusun 1A dengan panjang 417 meter dan lebar 3 meter, dikerjakan oleh CV. Mahardika Abyakta Sentosa dan Jalan Perumahan Permata Asri dengan panjang 296 meter dan lebar 4 meter dikerjakan oleh CV. Rido Sejahtera.

Sementara rencana pembangunan itu disambut baik oleh Kepala Desa Karanganyar Sumanto saat ikut meninjau dan melakukan pengukuran di tiga titik lokasi pembangunan.

“Atas nama masyarakat Desa Karang Anyar saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah merencanakan dan dianggarkannya pembangunan di Jalan Al Barokah Dusun Pal Putih 2, Dusun 1A dan Jalan Perumahan Permata Asri,” katanya.

Serta dalam kesempatan itu Sumanto juga berpesan kepada masyarakat agar kiranya bisa menjaga dan merawat jalan itu nantinya.

Senada juga diungkapkan oleh Kadus Karang Mas Perumahan Permata Asri Isdy Mulia Julkarnaen, SE saat ikut meninjau lokasi pembangunan bersama tim Konsultan, Pemborong serta Pengawas dari UPTD PU Kecamatan Jati Agung.

“Ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk Perbaikan Jalan 2 Jalur Perumahan Permata Asri dengan panjang 296 meter. Alhamdulillah dalam waktu dekat setelah HUT RI akan dikerjakan,” ungkap Isdy

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dusun Palputih 2 Hasyim. Dia mengutarakan ungkapan terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terhadap usulan pembangunan jalan yang dimaksud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Bapak Nanang Ermanto yang akan membangun Jalan Al-Barokah dengan rabat beton.

“Dalam waktu dekat ini jalan kami sudah bagus dan kami tidak kelusitan lagi untuk mengangkut hasil tani dan kebun kami. Saya mewakili masyarakat Dusun Palputih 2 mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jumari menyampaikan rasa bangganya atas perhatian dari Bupati Lampung Selatan akan keberadaan desanya.

Menurutnya, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih lancar karena jarak tempuh sudah cepat.

“Saya bangga atas gebrakan yang dilakukan pak Bupati terhadap akses pembangunan jalan di desa-desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini. Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta seluruh instansi terkait yang sudah bekerja untuk kelancaran akses transportasi di desa kami ini,” ucapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *