Kamis, Juni 20, 2024
Lampung Utara

Jalan KS Tubun Kotabumi Berubah Jadi TPA Sampah

Lampung Utara, hariansatelit.com

Jalan KS Tubun, Lampung Utara (Lampura) sepertinya berubah menjadi Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Sebab, tumpukan sampah di sana mencapai panjang sekitar 200-an meter.
“Lihat saja kondisinya di sini, kanan-kiri jalannya dipenuhi tumpukan sampah,” ujar Joni, warga yang kebetulan melintas, Minggu (6/8/2023).

Kondisi ini membuat lokasi seperti tempat pembuangan akhir sampah. Jika terus dibiarkan, tumpukan sampahnya akan semakin memanjang. Selain itu, tumpukan sampah jelas sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.
“Belum lagi kalau ada orang luar yang lewat. Mereka pasti berpikir kok kota ini jorok sekali,” tuturnya.

Senada dengan Joni, Rahmat, warga sekitar mengatakan, sampah-sampah itu harus segera dibersihkan sehingga tidak mengganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan. Ia juga meminta instansi terkait untuk memikirkan solusi agar lokasi di sana tak lagi menjadi tempat pembuangan sampah.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Fadli, warga lainnya. Menurutnya, panjangnya tumpukan sampah di sana harus segera dibersihkan. Sebab, selain mengganggu pemandangan dan kenyamanan, tumpukan sampah ini juga akan membuat orang luar yang kebetulan melintas berpikir bahwa pemkab tidak mampu menjaga lingkungannya tetap bersih.

“Bisa lewat denda atau lebih baik dipagar saja pinggiran jalannya supaya tidak bisa buang sampah sembarangan,” ucap dia.

Warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. “Mungkin karena jalan tersebut sepi, orang-orang menganggapnya sebagai tempat pembuangan sampah,” ujar salah seorang pengendara yang melewati Jalan KS Tubun.

Dia mengaku sering melihat orang membuang sampah di lokasi tersebut. “Tapi karena bukan orang asli sini, saya tidak berani menegur,” imbuhnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *