Sabtu, Juli 27, 2024
Bandar Lampung

Kakanwil Hukum dan HAM Lampung Sambut Kedatangan Wamenkumham 

 

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung sambut kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Edward Omar Sharif Hiariej. Rabu, (02/08/2023).

Mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung, Wamenkumham Edward disambut secara langsung oleh Kepala Kannwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing beserta didampingi para Pimti Pratama dan seluruh jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi pada Kanwil Kemenkumham Lampung.

Adapun maksud kedatangan Wamenkumham yaitu untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi RUU KUHP pada kegiatan Kumham Goes to Campus 2023 yang akan dilangsungkan di Universitas Lampung Pada hari Kamis (3/8), dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat secara luas terkait pentingnya revisi KUHP terbaru yang mengedepankan prinsip restorative justice.

Selain itu, direncakan Wamenkumham juga akan melaksanakan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kalianda dan Lapas Kalianda, dalam rangka memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

Diharapkan kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman dan kolaborasi antara Kementerian Hukum dan HAM RI dengan wilayah Lampung. Semoga kunjungan Wamenkumham di tanah Lampung dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan akademisi dan masyarakat. (Sihaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *