Jumat, Maret 1, 2024
Lampung Selatan

Kereta Api Babaranjang Tabrak Mobil Xenia di Natar 

 

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Sebuah mobil minibus tertabrak kereta api (KA) di Natar Lampung, Selatan, Senin.(31/07/2023)

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Xenia warna Silver bernomor polisi BE-1182-VT dengan KA Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang) No KA 3078.

Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, tiga orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Malahayati.

Kabag Humas PT KAI Divre IA Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari membenarkan adanya insiden tersebut.

Zaki mengatakan peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 12.47 WIB, tepatnya di Desa Hajimena, Jalan Sebiay, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Zaki mengatakan saat kejadian tersebut, KA Babaranjang melaju dari arah Tanjungkarang menuju Kotabumi. Saat akan berjalan melewati perlintasan, masinis KA sudah membunyikan semboyan 35 dengan keras dan berulang.

“Namun, pada saat melintas di perlintasan nomor 15, perlintasan sebidang tidak terjaga tersebut, mobil minibus tetap melaju dari arah timur menuju barat. Sehingga temperan itu tidak bisa dielakkan dimana mobil tersebut terseret sekitar 8 meter,” Ujar”. Zaki.

“Untuk korban (luka), terdapat satu orang dewasa dan dua orang remaja sudah dievakuasi oleh warga ke Rumah Sakit Malahayati,” pungkasnya.

Salah Seorang warga di sekitar lokasi namanya Mujiono mengatakan bahwa Memang benar Kereta telah membunyikan Klakson beberapa kali .tapi Mobil Daihatsu Xenia.tetap Melaju.(Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *