Minggu, Mei 19, 2024
Lampung Timur

Ratusan Siswa SD Ikuti Seleksi Pocil di Polres Lampung Timur

Lampung Timur,hariansatelit.com

Kepolisian Resor Lampung Timur (Polres Lamtim) Polda Lampung menggelar seleksi penerimaan Polisi Cilik (Pocil) Lampung Timur pada Selasa (25/7/2023).

Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Lamtim tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Waka Polres Kompol Sugandhi SN didampingi Kasat Lantas AKP Bima Alief Caesar Gumilang.

Waka Polres mengatakan tujuan pembentukan Pocil ini sebagai cara untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

“Pembentukan Pocil ini bertujuan menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini selain daripada mempersiapkan perlombaan rutin tahunan yang akan diselenggarakan nantinya oleh Polda Lampung,” ujar Gandhi.

“Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh peserta serta seluruh UPTD Sekolah Dasar yang telah peduli dalam kegiatan pendidikan berlalu lintas dan mendukung kegiatan seleksi Pocil ini,” tambahnya.

Diketahui peserta yang mengikuti seleksi tersebut mencapai 615 peserta dari seluruh Sekolah Dasar se-Kabupaten Lampung Timur dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan oleh Kabid SD Suprapto, personel Polres Lampung Timur, Koordinator Wilayah masing-masing Kecamatan serta dewan guru dan orang tua pendamping.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas mengatakan tahap seleksi dan penyisihan akhir akan dilaksanakan kembali pada Sabtu (29/7/2023) mendatang.

“Tahap seleksi dan penyisihan sudah mencapai tahap kedua dan akan dilaksanakan penyisihan akhir nanti di Sabtu (red.),” ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2015 tersebut.

“Ini juga merupakan hajat yang bagi kami sangat luar biasa ya, karena tidak disangka sebelumnya peserta akan mencapai sebanyak ini. Maka kami berharap yang masih berlanjut ke tahap selanjutnya dapat terus semangat dan sportif, bagi yang tersisih di tahap sebelumnya jangan berkecil hati,” pungkas Bima. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *