Minggu, Maret 3, 2024
Lampung Selatan

Kapolda Lampung Membuka Pelaksanaan GO TW II 2023 Tekan Angka Kriminalitas

 

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Kapolda Lampung Pol.Helmy Santika S.H.S.I.K.M.Si
Membuka pelaksanaan Gelar Operasi (GO) TW II dalam rangka anev situasi Kamtibmas tahun 2023 di wilayah hukum Polda Lampung. Senin (25/7/2023)

Bertempat di gedung Serba Guna Presisi (GSG) Polda Lampung di hadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi S.I.K.M.Si., Pejabat utama Polda Lampung, Kapolres/ta dan Kapolsek Jajaran.

Kegiatan tersebut dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja bidang operasional dan bidang pembinaan yang dilaksanakan Satuan Kerja di Tingkat Polda hingga Polres jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika Mengatakan bahwa Gelar Operasional ini adalah anev kamtibmas di pertengahan tahun 2023, untuk mengetahui perkembangan sekaligus mempersiapkan diri menjelang tahapan pemilu 2024.

“Kita ketahui kejahatan di Lampung ini banyak berkaitan dengan C3 dengan penganiayaan, kejahatan kontijensi dan kekayaan negara maka dari itu perlu cara-cara kreatif, inovatif untuk menangani kasus tersebut” ujarnya

Dengan membuat inovasi dan terobosan untuk menurunkan angka kriminalitas, dengan melaksanakan optimalisasi patroli dan penanganan secara tegas dan terukur.

Kapolda juga mengingatkan terkait komitmen bapak Kapolri yang menjadikan Polri sebagai institusi yang predektif, responsbilitas, dan transparansi berkeadilan harus terus disosialisasikan kepada anggota Polri dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Lanjutnya, dengan menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan, kedepankan keadilan restorative justice serta problem solving.

Mengakhiri sambutannya Kapolda meminta jajarannya agar segera menyelesaikan permasalahan ataupun kasus-kasus yang belum terselesaikan di wilayah hukum Polda Lampung. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *