Minggu, Mei 19, 2024
Metro

Pimpinan Komite II DPD RI Jaring Asmara di Kota Metro

Metro, hariansatelit.com

Pimpinan Komite II DPD RI Bustami Zainudin menjaring aspirasi masyarakat (jarring Asmara) ke Kota Metro, di OR Setda Kota Metro, Senin (24/07/2023).

Pimpinan Komite II DPD RI Bustami Zainudin, menuturkan bahwa sebagai DPD RI mempunyai tugas untuk menyerap aspirasi yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah. “Hari ini Saya ke Kota Metro dalam rangka koordinasi dengan pemerintah, sehingga usulan-usulan ke depan jangan sampai tidak terakomodir oleh pemerintah pusat,“ ucapnya.

Bustami Zainudin mengjelaskan tujuan dari Kunjungan Kerja atau Reses ke Kota Metro adalah untuk menyaring dan menampung aspirasi masyarakat.

“Kewajiban saya adalah bertemu dengan masyarakat. Kenapa Bapak Ibu semua kami ini sebelum dilantik, kami diambil sumpahnya salah satu pasal yang bunyinya adalah menyerap aspirasi masyarakat yang saya wakili. Jadi, paling tidak saya mendengar ada keluhan apa, ada masalah apa,” katanya.

Lebih lanjut Bustami juga mengingat bahwa sebentar lagi pemerintah akan menyampaikan laporan keuangan kepada DPR dan DPD.

“Sehingga harapannya saat harmonisasi program, nantinya kami juga yang mengoreksi semua itu. Semoga masukan dan usulan-usulannya sesuai dengan yang kita harapkan,” tandasanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menyambut baik sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Pimpinan Komite II DPD RI beserta jajarannya di Kota Metro.

“Semoga kehadiran Bapak Bustami Zainudin, merupakan murni wakil dari daerah beserta rombongan bisa membawa inspirasi bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja kita semuanya, sehingga ke depan kita dapat mewujudkan pembangunan bangsa yang lebih baik dan berkelanjutan,“ ujarnya.

Bangkit juga menuturkan, bahwa upaya ini tentu membutuhkan komitmen dan dukungan yang kuat dari seluruh stake holder pembangunan, baik dari jajaran Pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Metro ini.

“Pengembangan dan pembangunan daerah tidak bisa hanya bertumpu kepada pemerintah daerah, tetapi juga membutuhkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak. Maka itu dibutuhkan kerja yang sangat giat untuk dapat bahu-membahu membangun Kota Metro,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, bahwa pembangunan yang dilakukan di Kota Metro merupakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat dan menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat.

“Kedatangan Anggota DPD RI diharapkan dapat mendukung upaya percepatan pembangunan, serta dapat memberikan masukan kepada pemerintah Kota Metro dalam mengali potensi-potensi yang ada Kota Metro kedepannya,” katanya. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *