Minggu, Mei 19, 2024
Pesawaran

Malam Puncak Semarak Pesawaran ke 16, Gubernur Ajak Masyarakat Membangun Pesawaran dengan Semangat

 

Pesawaran, hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat ulang tahun ke-16 kepada Kabupaten Pesawaran dalam acara Malam Puncak Semarak Pesawaran 16 Tahun Helau yang digelar di Lapangan Kantor Pemkab Pesawaran, Minggu (23/07/2023) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Kabupaten Pesawaran telah menunjukkan eksistensinya dengan berbagai keunggulan dan prestasi. Salah satunya pada tahun ini Kabupaten Pesawaran berhasil menjadi Terbaik ke – 2 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Award 2023.

“Bahkan menurut informasi, Bupati Pesawaran Bapak Dendi Ramadhona, pada tahun ini meraih trophy Abyakta, Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia, dimana penghargaan tersebut menjadi wujud dedikasi masyarakat yang telah menjaga kerajinan budaya Sulam Jelujur dari masa transmigran 1905 sampai dikembangkan seperti saat ini,” ucap Gubernur.

“Kabupaten Pesawaran memang sudah tidak perlu diragukan lagi apabila berkenaan dengan dunia wisata, mulai dari wisata alam, budaya maupun buatan, semuanya pasti didatangi oleh pengunjung lokal maupun pelancong dari berbagai negara,” lanjut Gubernur Arinal.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga mengajak Pemerintah Kabupaten Pesawaran, beserta seluruh stakeholders terkait, dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus membangun Pesawaran dengan semangat “Andan Jejama,” yang memiliki arti memelihara, menjaga secara bersama-sama.

“Saya yakin dengan bersinergi dan menyatukan semangat, kita dapat bergerak bersama-sama menuju Lampung Berjaya,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Bupati pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Pesawaran telah melewati perjalanan yang panjang selama 16 tahun membangun dan sudah mendekati usia dewasa.

“Untuk itu sepatutnya masyarakat Pesawaran bersyukur karena usia Kabupaten Pesawaran telah mendekati dewasa. Tapi tentu saja kalau sudah dewasa kita harus lebih bisa mandiri, masyarakatnya bisa lebih berdaya, pembangunannya bisa lebih baik, segala pekerjaan-pekerjaan rumah bisa kita tuntaskan secara bersama-sama,” harap Bupati.

Dendi juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat, terutama dari Bapak Gubernur, agar kedepan pembangunan di Kabupaten Pesawaran dapat menjadi lebih lagi, bahkan menjadi Kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung.

Selain itu, Dendi juga melaporkan bahwa rangkaian kegiatan Semarak Pesawaran 16 Tahun Helau berlangsung selama sebulan penuh, kegiatan yang mengusung tema “Bumi Wisata Sejuta Pesona” ini dimulai dengan lomba karya tulis jurnalistik dengan tema Literasi Digital Dalam Pengembangan Produk UMKM, kemudian lomba vlog bertema Potensi Kabupaten Pesawaran, dan Lomba Tiktok dengan tema Kesehatan.

Selain itu ada juga Pengobatan Gratis, Sunatan Masal, Donor Darah, Pemasangan alat kontrasepsi (Implan) dan Lomba Pramuka tingkat Kabupaten Pesawaran.

Rangkaian berikutnya adalah Lomba Sepeda Santai, dilanjutkan acara Festival Hadroh, Pawai Obor dan Napak Tilas, sedangkan Malam Puncak Semarak Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pesawaran dipusatkan di Lapangan Pemkab Pesawaran dan dimeriahkan dengan kehadiran Natalia artis Primadona Pantura asal Lampung, Group Band Kipas Tua dan Duo Angrek.

Bupati Peswaran berharap dengan digelarnya acara ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat Pesawaran terhadap daerahnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pesawaran. (Farizi/Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *