Jumat, Maret 1, 2024
Lampung Timur

Bupati Lamtim Minta Peserta O2SN Jaga Sportifitas

Lampung Timur, hariansatelit.com

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo meminta kepada para peserta agar dapat menjaga sportifitas selama pelaksanaan.

‘’Mari kita jaga etika bermain yang baik, saling menghormati, dan menghargai upaya keras setiap individu yang berpartisipasi di dalam O2SN ini. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga sportifitas selama berlangsungnya kegiatan,’’ kata Bupati saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Lampung Timur di Stadion Mini Kecamatan Purbolinggo, Senin (24/07/2023).

Menurutnya, O2SN merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan, dimana para siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs terbaik dari SMP 54 peserta dan SD 5 peserta berkumpul untuk bertanding dalam berbagai cabang olahraga. O2SN bukan sekadar ajang kompetisi semata, tetapi juga wadah untuk mengasah bakat, keterampilan, dan semangat sportivitas.

‘’Melalui kegiatan ini, kita dapat melihat dedikasi dan kerja keras para siswa dalam mengembangkan potensi mereka di bidang olahraga. Saya yakin, peserta O2SN telah melalui proses latihan dan persiapan yang tidak mudah, sehingga dapat berdiri di sini hari ini sebagai representasi dari kecemerlangan mereka di bidang olahraga,’’ tutur Bupati.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa acara tersebut sangat penting bagi pengembangan potensi dalam meraih prestasi.

“Pelaksanaan O2SN saat ini memberikan nuansa yang sangat melekat tentang pentingnya pengembangan potensi serta kreativitas siswa, sebab diantara sekian banyak siswa tentu ada yang memiliki bakat dalam olahraga yang apabila diarahkan serta dikembangkan dan dilatih akan dapat meraih prestasi yang membanggakan,” katanya.

Dawam menyampaikan, ucapan selamat datang kepada para peserta olimpiade. “Dalam kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat datang kepada para peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2023,” kata dia.

“Saya berpesan kepada Panitia dan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2023, agar dapat melaksanakan kegiatan secara sportif sehingga tujuan dari dilaksanakannya kompetisi ini dapat tercapai dengan maksimal,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, tujuan dari acara tersebut adalah guna menjaring Atlit-atlit Lampung Timur dari cabang olah raga, atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate, adapun jumlah yang mengikuti lomba tersebut sebanyak SMP 54 peserta dan SD 5 peserta, kegiatan tersebut dimulai dengan ditandai pemukulan gong oleh Bupati Lampung Timur.

Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Kepala Dinas Pendidikan Kabuoaten Lampung Timur, Ketua Panitia, Mandala Putra Marga, Para Korwil Sekabupaten Lampung Timur serta Para Kepala Sekolah SMP dan SD. (nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *