Sabtu, April 20, 2024
Bandar Lampung

Ketua Umum DPP SWI Serahkan SK kepada DPW SWI Provinsi Lampung 

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Sejarah Singkat terbentuk DPW SWI Provinsi Lampung pada tanggal 13 Juli 2023, Dewan Pimpinan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Lampung secara resmi terbentuk bertujuan bagaimana Mengembangkan DPW SWI Di Provinsi Lampung dan Sekaligus Ajang untuk mempererat tali silaturahmi di antara para wartawan di wilayah Provinsi Lampung. Kepengurusan DPW SWI Provinsi Lampung dipimpin oleh Jeffry Noviansyah dari Lampung7.com sebagai Ketua, Hersoli Rizwan dari Pikiranlampung.com sebagai Sekretaris, dan Melanniati dari Investigasi.wartaglobal.id sebagai Bendahara. Keberadaan DPW SWI diharapkan mampu menjadi wadah bagi para wartawan online dan cetak di Lampung, guna menjalin persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas jurnalistik dengan menjunjung tinggi etika jurnalistik yang berlaku.

Pada Senin, tanggal 17 Juli 2023, Surat Keputusan (SK) yang menetapkan pengurus Sekber Provinsi Lampung ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP SWI, sebagai langkah legalitas resmi untuk DPW SWI Provinsi Lampung. Hal ini menandai langkah bersejarah bagi dunia jurnalistik di Lampung, sebagai bukti komitmen dan keseriusan organisasi dalam membantu mengembangkan dan melindungi keberlangsungan karya jurnalistik.

Penyerahan SK DPW SWI Lampung berlangsung yang berlokasi di Hotel Markopolo Bandar Lampung, Rabu (19/07/2023).

Kegiatan diselenggarakan untuk menegaskan legalitas dan keabsahan DPW SWI di wilayah Provinsi Lampung. Penyerahan SK ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP SWI Yang di wakili Bidang Humas DPP SWI ” Bapak, M. Hendra Gunawan, kepada pengurus DPW SWI Provinsi Lampung dan diterima langsung Ketua terpilih DPW Provinsi Lampung, menjadi momen penuh makna dalam memulai perjalanan organisasi untuk berkiprah di tengah tengah Masyarakat Provinsi Lampung

DPW SWI Provinsi Lampung membuka peluang bagi para wartawan lain yang tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dalam meningkatkan integritas dan kualitas jurnalistik di daerah ini. Dengan sinergi antara para wartawan, diharapkan informasi yang disampaikan ke masyarakat semakin berimbang dan memberikan manfaat yang lebih luas.

Melalui terbentuknya DPW SWI Provinsi see Lampung yang sah secara hukum, semoga dapat memperkuat peran media dalam mendukung Segala Aspek pembangunan bersama sama Pemerintah dalam ikut serta Membangun Provinsi Lampung Semakin Jaya mendorong transparansi, dan memberikan informasi yang akurat serta berimbang untuk kepentingan masyarakat Lampung dan Indonesia secara keseluruhan

M.Hendra Gunawan Mengatakan Kepada DPW SWI Provinsi Lampung untuk berperan Aktif,Karena Provinsi Lampung Sebagai Gerbang Sumatera.

DPW SWI Provinsi Lampung harus berperan secara aktif di Provinsi Lampung dengan karya karya nyatanya. Paling tidak diharapkan pilot projek karena Provinsi Lampung sebagai gerbang Sumatera.

Bapak Hendra menambahkan Pula.Suatu Organisasi bisa berjalan Sesuai AD/ART Bila :

1.Kekompakan bersatu

2.Rasa Memiliki Organisasi

3.Transparan Segala bentuk apapun.

4.Misi.Memajukan DPW SWI PRovinsi Lampung

5.Kepedulian Kepada Masyarakat

Runtuhnya Suatu Organisasi adalah tidak kompak, masalah Financial ,Mencari Ego Sendiri sendiri. Inilah harus kita cermati benar dalam Organisasi.

Ada suatu masalah Organisi kita Pecahkan bersama sama Pengurus untuk musyawarah untuk mencari Jalan keluar yang terbaik.

Semoga DPW SWI Provinsi Lampung berperan Aktif dengan Program Program Karya Nyata.yang akan di lakukan. ” Selamat Bekerja.Semoga DPW SWI Provinsi Lampung.Berperan Aktif Membangun Provinsi Lampung.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *