Senin, Februari 26, 2024
Bandar Lampung

Kapolda Lampung Buka Rapat Kerja Fungsi perencanaan Tahun 2023

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.S.I.K.M.Si., bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.I.K.M.Si., membuka pelaksanaan Rapat Kerja fungsi perencanaan Polda Lampung TA. 2023, yang berlangsung di Hotel emersia Bandar Lampung, Senin (17/7/23).

Kegiatan Rapat kerja tersebut dihadir oleh Pejabat Utama Polda Lampung, Para Kapolres/ta dan peserta Rapat Kerja Fungsi Perencanaan dan Anggaran Polda Lampung Tahun 2023.

Acara diawali oleh laporan Karo Rena Polda Lampung Kombes Pol Yosef Budi dalam kesempatanya mengatakan, raker fungsi perencanaan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Musrenbang Polri dengan tema adalah “tema Polda Lampung Yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024”.ungkapnya

Di tempat yang sama, Kapolda Lampung Irjen Helmy dalam sambutannya mengatakan rapat kerja fungsi perencanaan tahun 2023, merupakan bagian dari rangkaian tahapan penyusunan rencana kerja Polda Lampung, guna mencapai visi misi Polda Lampung tahun 2024 mewujudkan daerah hukum Polda Lampung yang aman dan tertib sebagai implementasi dari dukungan terhadap pencapaian visi dan misi Polri dan disamping itu memberikan kontribusi terhadap pencapaian visi dan misi Pemerintahan Provinsi Lampung.

Lebih lanjut dikatakan, pada kesempatan
ini saya menyampaikan
penghargaan dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda Lampung atas pencapaian target kinerja elaksanaan renstra Polda Lampung dari kurun waktu tahun 2020-2023.

“Diantaranya nilai akuntabilitas kinerja Polda Lampung sebesar 78,77 dengan predikat B Indeks pelayanan
Publik Polda Lampung melalui penilaian yanlik pada Polres Tulang Bawang dan Metro tahun 2023 dengan kategori pelayanan prima”

Dalam raker tersebut, Kapolda berharap agar semua pihak terkait (Kasatker dan pengemban fungsi perencanaan) dapat memberikan dukungan terhadap kebijakan yang diambil pemerintah.

“Berikanlah karya terbaik saudara-saudara sekalian dengan kerja keras dan kerja cerdas, berlandaskan nilai-nilai yang telah ditetapkan agar kebijakan yang diambil pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pegelaran tupoksi Polri,” ucapnya

“Saya yakin, kita semua dapat memberikan kinerja yang optimal dan mewujudkan good governance untuk negara,” pungkas Kapolda.

Dalam hal ini Kapolda Lampung juga memberika penghargaan kepada Kapolres Tulang Bawang Barat dengan penghargaan terbaik Kapolda atas pelaksanaan Quick Wins.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *