Senin, Februari 26, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Ajak Anggota PPI Membangun Semangat Kebersamaan, Gotong Royong, dan Dedikasi

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung Masa Bakti 2023-2028 oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Pensiunan Indonesia Ermaya Suradinata, di Mahan Agung, Senin (17/07/2023).

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan Pengukuhan Kepengurusan Persatuan Pensiunan Indonesia Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur, serta penyerahan mandat kepada Kabupaten/Kota dan Organisasi Pensiunan Instansi (OPI) untuk segera membentuk kepengurusan Persatuan Pensiunan Indonesia di masing-masing daerah dan Instansinya.

Persatuan Pensiunan Indonesia adalah wadah organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpun para pensiunan PNS/ASN Pusat dan Daerah, Pensiunan Karyawan BUMN dan BUMD, Pensiunan Pejabat Negara baik yang berasal dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif bahkan sampai ke mantan kepala desa dan perangkat desa seluruh Indonesia yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia Tahun 1945.

Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PPI dan seluruh anggota yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Ketua Persatuan Pensiunan Indonesia Provinsi Lampung untuk masa bakti 2023-2028.

Gubernur mengatakan bahwa masa bakti yang akan dijalani bersama ini, merupakan momen penting bagi kemajuan organisasi dan masyarakat. Gubernur mengajak seluruh anggota Persatuan Pensiunan Indonesia Provinsi Lampung untuk bersama-sama menjalani masa bakti ini dengan semangat kebersamaan, gotong royong, dan dedikasi.

“Saya percaya bahwa dengan kolaborasi dan kebersamaan, kita dapat mencapai perubahan positif yang signifikan,” kata Gubernur.

Keberadaan PPI di tengah masyarakat, kata Gubernur, sangat besar manfaatnya terutama sebagai media bagi para pensiunan untuk kembali membina persatuan dan kesatuan serta kekompakan, yang tergabung dalam PPI guna melanjutkan darma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Pensiunan Indonesia Ermaya Suradinata menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk mendukung dan memperkuat program-program yang telah digagas Gubernur Arinal sampai ke tingkat desa.

“Saya minta supaya bantu Ketua (PPI Provinsi Lampung) agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pensiunan,” kata Ermaya Suradinata.

Ermaya selanjutnya menjelaskan bahwa terbentuknya PPI merupakan pengembangan dari Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Kelanjutusiaan. Walau diusianya yang baru menginjak satu tahun, Ermaya Suradinata mengungkapkan, jumlah anggota PPI di seluruh Indonesia telah mencapai 32 juta anggota. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *