Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Andika, Kangen Band Resmi Menjadi Mahasiswa IIB Darmajaya

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Mahesa Andika Setiawan yang dikenal dengan Andika Kangen Band, resmi menjadi mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, setelah melakukan pendaftaran mahasiswa baru, Kamis (13/7/2023).

Musisi yang dikenal dengan panggilan “Babang Tamvan” itu resmi menjadi mahasiswa IIB Darmajaya melalui jalur kelas karyawan setelah penyematan jaket almamater yang diberikan Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc. “Sudah lama saya ingin kuliah di kampus The Best ini, baru sekarang ada kesempatan,” kata Andika.

Andika sangat terkesan dengan kampus yang mengembangkan entrepreneur bagi mahasiswanya. Bahkan, fasilitas yang ada di Kampus The Best ini sangat bagus dan lengkap. “Dari luar, kelihatan kampus ini biasa saja. Saya kaget dan kagum setelah masuk ke dalam kampus, mahasiswa benar-benar dimanjakan dengan fasilitas yang ada. Bukan hanya kampus The Best, tapi The Best banget,” kata dia mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Musisi yang dikenal dengan lagu “Terbang Bersamamu” dan “Yolanda” itu mengaku memilih Prodi Manajemen karena dia sekarang sedang mengembangkan perusahaan yang banyak melibatkan anak-anak muda Lampung. “Jadi, saya butuh ilmu manajemen dalam pengembangan usaha saya selain tentunya juga ilmu IT. Di IIB Darmajaya saya lihat kampus paling baik untuk saya meningkatkan sumber daya manusia (SDM),” kata ayah dari Kirana Velovoice itu.

Saat tour kampus di IIB Darmajaya, Andika sempat menyatakan kekagumannya dengan fasilitas studio podcast, ruang kuliah, ruang dosen, Warung Prancis, Laboraturium ICT, dan Grow + dan Co – Working Space. Bahkan, Andika menyempatkan diri melihat ruangan Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik yang dinilainya sangat lengkap.

“Sayang kalau tidak dikembangkan, semua fasilitas ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mencari cuan (uang). Apalagi, semua kegiatannya sangat didukung Rektor dan Yayasan Alfian Husin,” kata Andika.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian mengatakan sangat bersyukur artis yang juga musisi terkenal di Tanah Air memilih kampus biru ini sebagai tempat menuntut ilmu. “Terima kasih atas kepercayaan ini. Inshaallah, bukan hanya Andika Kangen Band, ada dua aktor terkenal lainnya yang juga sudah konfirmasi akan mendaftar kuliah di IIB Darmajaya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Kedatangan Andika Kangen Band mendaftar di Kampus The Best IIB Darmajaya disambut Bendahara Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., MBA.; Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M.; Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.; dan Kabag Humas Lukman Hakim, S.P., M.M. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *