Minggu, Mei 19, 2024
Pesawaran

Polres Pesawaran Gelar Operasi Patuh Krakatau 2023

Pesawaran, hariansatelit.com

Upaya mengurangi pelanggaran Lalu Lintas, Polres Pesawaran melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2023.
Operasi Patuh Krakatau 2023 dimulai hari Senin 10 Juli 2023 – 23 Juli 2023 yang di dukung instansi terkait di wilayah Kabupaten Pesawaran.
Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, pihaknya menggelar Operasi Patuh Krakatau 2023 dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat Pesawaran dalam berlalu lintas, atas meningkatnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
“Untuk menanggulanginya, diperlukan langkah-langkah strategis guna mendorong tingkat keselamatan dan kepatuhan masyarakat, sehingga dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Pratomo Widodo, Rabu (12/7/23)
Kapolres menyebut, dalam pelaksanaan Operasi Krakatau 2023, kepolisian mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum pelanggaran lalu lintas baik secara tilang maupun teguran humanis.
“Melalui Operasi Patuh Krakatau 2023, diharapkan mampu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, fatalitas korban kecelakaan dan sangat penting meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tegasnya.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo mengatakan, dalam Operasi Patuh 2023 ini, pihaknya menerjunkan 29 personel yang betugas dalam lima satgas, yakni satgas Deteksi, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan Operasi.
“Operasi ini bersifat edukatif dan persuasif serta humanis, dalam operasi ini juga akan dilakukan tindakan penegakan hukum Lalu lintas secara selektif prioritas terhadap sejumlah pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan atau fatalitas korban kecelakaan,” kata Martoyo.
Demi suksesnya operasi ini, Kasat Lantas Polres Pesawaran mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk disiplin dan mematuhi aturan berlalu lintas. Ia juga meminta para pengemudi untuk menyiapkan dan membawa identitas diri dan surat-surat kendaraan saat berkendara.
“Mari bersama-sama kita tingkatkan disiplin dalam berlalu lintas agar angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakan dapat diminimalisir,” himbaunya. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *