Jumat, Maret 1, 2024
Tulang Bawang

Pemkab Tulang Bawang Gelar Bimtek Pilkakam Serentak Tahun 2023

 

Tulang Bawang, hariansatelit.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) dalam rangka Pilkakam serentak, tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, bertempat di Islamic Center Menggala, Selasa (13/06).

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Tulangbawang Fandi, menyampaikan bahwa pada haru ini ia menggelar Bimtek kepada panitia pemilihan kepala kampung di 67 kampung yang akan menyelenggarakan pilkakam.

“Regulasi ini sangat penting dipahami panitia pilkakam karena, Bimtek ini saling menyatukan presepsi tentang tugas dan wewenang panitia penyelenggara pilkakam di tingkat kampung itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan dalam arahannya mengatakan bahwa panitia pilkakam, baik ditingkat kabupaten sampai tingkat kampung diharapkan mengikuti dan melaksanakan peraturan yang berlaku.

“Untuk itu saya harapkan agar sosialisasi dan rapat ini dapat diikuti dengan serius oleh seluruh peserta, sehingga ke depan dapat lebih berkualitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Berkerja lah dengan ikhlas dan maksimal serta utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, konteks pilkakam serentak tahun 2023 ini dinilainya lebih sensitif dibanding konteks politik lainnya. Dia meminta kepada seluruh panitia pilkakam agar dapat bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk tetap menjaga kondusivitas selama berlangsung minta proses pilkakam.

Selain itu Qudrotul mengajak agar menjadikan pilkakam tahun 2023 yang dilaksanakan di 67 Kampung dalam 14 Kecamatan sebagai pembelajaran sebelum menghadapi Pemilu tahun 2024.

Acara Bimtek Inu turut dihadiri oleh, anggota Forkopimda Plus, Sekdakab, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator , Camat, Ketua BPK, Kepala Kampung, serta Panitia Pilkakam. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *