Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Timur

Ketua Lasqi Lamtim Buka Festival Seni Qasidah

Lampung Timur, hariansatelit.com

Ketua Lasqi Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa, Festival Lomba Qosidah BIVO POP Religi tahun 2023 dengan tema “Melalui musik islam menuju masyarakat madani utuk Lampung Timur Berjaya” dengan dilaksanakan kegiatan ini akan melahirkan vokalis-vokalis islam Indonesia yang memiliki kemampuan serta memiliki talenta potensi sangat menjanjikan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lasqi Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo pada saat membuka Festival Lomba Qosidah BIVO POP Religi tahun 2023 yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, Rabu (12/07/2023).

“Saya mengharapkan agar semua pihak untuk peduli dengan lahirnya para vokalis islami indonesia khususnya di Kabupaten Lampung Timur Bumei Tuah Beppadan. Apresiasi dan penghargaan yang setingi-tinginya kepada para peserta Festival atas keikut sertaanya maupun segala usaha dan upaya untuk menampilkan yang terbaik,” kata dia.

Ditambahkan ketua Lasqi Kabupaten Lampung Timur, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Lasqi Kecamatan karena festival ini mendadak yang mana biasanya di adakan pada bulan september, dikarenakan di Provinsi akan di adakan festival Lasqi tingkat Provinsi Lampung pada bulan Oktober, Pemenang Festival Lasqi Kabupaten Lampung Timur akan mewakili Lampung Timur dalam Lomba Lasqi tingkat Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah di tahun 2022 kita mendapatkan posisi ke 2 dalam Lomba Lasqi tingkat Provinsi Lampung semoga di tahun ini kita dapat meraih Juara 1 dalam Lomba Lasqi terebut,”tutur Yus Bariah.

Sementara, Setdakab Lamtim Ir Moch Jusuf dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapanya, agar seni budaya islam sebagai akar Budaya Nasional yang ikut serta menciptakan sumberdaya manusia yang santun dan bermoral.

“Melalui momentum ini saya berharap Lasqi Lamtim dapat terus berpacu dan membuat desain program pelestarian dan pengembangan seni Islami yang nantinya diharapkan akan muncul seniman-seniman yang berprestasi,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui bersama lanjutnya, pada zaman sekarang ini betapa banyak aliran-aliran yang menyimpang dari ajaran islam oleh karenanya keberadaan DPD Lasqi Kab Lamtim sangat penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bagi Masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Timur dan bangsa indonesia umumnya demi tercapai masyarakat “Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,”

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Lampung Timur Ir Moch Jusuf, Ketua Lasqi Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua I TP PKK Kab Lamtim Huzaimah Azwar Hadi, Para Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat se-Kabupaten Lampung Timur. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *