Senin, Mei 27, 2024
Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Buka TMMD Reguler ke-117

Lampung Timur, hariansatelit.com
Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Rabu (12/07/2023).

Pada kesempatan tersebut Dawam Rahardjo mengatakan bahwa, TMMD merupakan bagian dari kegiatan Operasi Bakti TNI, yang diselenggarakan oleh TNI dengan mempertimbangkan kemampuan suatu komando kewilayahan sebagai satuan tugas (Satgas) pelaksana. Kegiatan Bakti TNI, terdiri dari kegiatan yang bersifat Fisik dan Non-Fisik.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu lintas sektoral, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat, dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah. Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM, agar roda ekonomi berjalan. Melalui moment ini juga dapat terjalin fungsi koordinasi untuk mensinergikan berbagai program,” kata dia.

Lanjut Bupati, program TMMD ke-117 Tahun 2023 yang mengambil tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” ini melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum, yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat. Serta kegiatan non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat.

“Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Lampung Timur mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim dan jajaran yang telah memberikan jasa kepada masyarakat melalui program TMMD ini. Semoga dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Bumei Tuwah Bepadan terkhusus Desa Sumber Marga Kecamatan Way Jepara”.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi kegiatan serta instansi yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan TMMD ini, agar berpartisipasi dan bersinergi dengan TNI serta mendukung sepenuhnya sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan, dapat berjalan dengan baik dan optimal, sesuai dengan harapan kita bersama.

Diketahui, Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial, pelayanan kesehatan gratis serta meninjau lokasi sasaran TMMD ke-117.

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH turut hadir Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, SH.,S.I.K.,M.H, Perwakilan Perwira TNI AU Lanud BM Bunyamin Mayor Kal. Sukendro, Seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim, Perwakilan Perwira Yonif 143/TWEJ Letda Inf. Atang, Danpos Sub Denpom Persiapan Metro Peltu Samingan, Kadiskes Dr. Satya, Kepala BNN Lamtim Raden Gunawan, Ketua PWI Lamtim Muklis, SH, Kepala Bapeda Lamtim, Kadis PUPR Lamtim, Kadis P3A, Kadis Ketahanan Pangan, Forkopimcam Way Jepara, Kades Sumber Marga A. Rosyid, Ketua NU Lamtim serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *