Sabtu, Februari 24, 2024
Lampung Selatan

Tumbangkan Juara Bertahan, SMA Al-Huda Jati Agung, Lampung Selatan Kawinkan Gelar Putra-Putri

 

Jati Agung, hariansatelit.com

Perhelatan Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2023 yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKM BO) Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ) menghasilkan juara baru.

Dalam pertandingan SMA/SMK/MA Putra, juara bertahan SMAN 1 Gadingrejo, Pringsewu harus mengakui kehebatan SMA Al-Huda Jatiagung, Lampung Selatan setelah dalam babak normal hanya imbang 0–0. Permainan dilanjutkan melalui babak penalti dan akhirnya SMA Al-Huda berhasil menang 2–0. Dengan kemenangan tersebut, SMA Al-Huda mengawinkan gelar juara kategori putra dan putri dalam DSFT 2023.

Untuk pertandingan final putri, SMK Dharmapala yang menjadi kampiun tahun lalu, harus puas mengakui kehebatan SMA Al-Huda Jatiagung, Lampung Selatan. Di partai pamungkas dua gol berhasil disarangkan ke gawang SMK Dharmapala.

Sementara, untuk kategori SMP/MTs, SMP IT Darul Ilmi, Bandarlampung berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SMPN 1 Jatiagung, Lampung Selatan melalui babak adu pinalti dengan skor 4–3. Dalam DSFT 2023 juga untuk Best Keeper diraih Imam (SMP IT Darul Ilmi, Bandarlampung), Nafisa (SMA Al-Huda, Jatiagung, Lampung Selatan), dan Firli Berlian (SMA Al-Huda Jatiagung, Lampung Selatan).

Kemudian, Top Skor diraih Robi dengan 7 gol (SMPN 1 Jatiagung, Lampung Selatan), Yuni Wulandari dengan 5 gol (SMA Al-Huda Jatiagung, Lampung Selatan), dan Putra Gaga Pratama dengan 4 gol (SMAN 3 Bandarlampung). Terakhir, Best Player diraih Al (SMP IT Darul Ilmi, Bandarlampung), Nabila Safitri (SMK Darmapala), dan Eldo Sofyan Jaya (SMAN 1 Gadingrejo, Pringsewu).

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat kepada para juara dalam DSFT 2023. “Pertandingan final sangat ketat dengan sempat diguyur hujan dan sekolah yang berlaga juga mendapat dukungan penuh,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, dalam DSFT 2023 IIB Darmajaya melalui UKM BO PSDJ memberikan beasiswa kuliah full 100 persen kepada Best Player dan Top Skor untuk kategori SMA/SMK Putra. “Ini beasiswa bisa digunakan kepada yang menjadi Best Player dan Top Skor dan tidak dapat dipindahtangankan. Tetapi karena masih kelas XI bisa digunakan tahun depannya,” ucapnya.

Muprihan juga menerangkan bahwa tim futsal IIB Darmajaya sudah tiga tahun berturut-turut ini menjadi yang terbaik di Lampung. “Adik-adik yang memang hobi bermain futsal bisa bergabung dengan Futsal IIB Darmajaya tentunya dengan mendaftar menjadi mahasiswa. Jadi nanti akan langsung bergabung bersama Tim Futsal dan mengikuti berbagai event daerah dan nasional,” pungkasnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *