Sabtu, Februari 24, 2024
Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Polisi RW Tingkat Kota Bandar Lampung

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar apel Polisi RW (Rukun Warga) tingkat Kota Bandar Lampung, Selasa (11/07/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Utama, Para Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., M.M. mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., diikuti oleh ratusan personel Polresta Bandar Lampung yang ditunjuk sebagai Polisi RW.

Polresta Bandar Lampung sendiri telah menunjuk 287 personelnya sebagai Polisi RW, hal ini sebanding dengan jumlah RW yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Membacakan amanat Kapolresta Bandar Lampung, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi mengatakan bahwa sesuai dalam Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemolisian masyarakat, dijelaskan bahwa Polisi RW merupakan Program menghadirkan Polisi di tiap tiap RW untuk membangun interaktif positif yang konsisten antara Polisi dan masyarakat.

Polisi RW ini sendiri bertugas sebagai penghubung Polri di tiap RW, apabila dalam pelaksanaanya tidak mampu mengatasi masalah yang ada, maka wajib meneruskan permasalahan yang dilaporkan warga ke polsek atau polres untuk diselesaikan segera oleh polsek atau polres.

“Harapanya, Polisi RW ini mampu dekat dengan masyakarat, mendengarkan saran, masukan, kelurahan serta mencoba mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada di wilayah lingkungan binaan kamtibmasnya” ucap AKBP Rachmat.

Polisi RW juga memiliki peran sebagai forum silaturahmi antar masyarakat satu dengan yang lain juga memberikan nilai kemanfaatan dan semangat kebersamaan.

Diakhir amanatnya, Waka Polresta Bandar Lampung berpesan kepada para peserta apel untuk tetap menjaga kekompakan dan bersinergi dengan semua eleman masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing masing.

“Mari sama sama kita wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat guna terciptanya keamanan yang lebih kondusif di Kota Bandar Lampung yang kita cintai” pesan AKBP Rachmat. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *