Kamis, Juni 20, 2024
Pringsewu

Dua Hari Operasi Patuh, Polres Pringsewu Telah Tindak 115 Pelanggar Lalu Lintas

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar operasi patuh di Simpang Tugu Gajah Pringsewu. Operasi ini dipimpin Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, SH. Selasa (11/7/2023)

Kasat lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri mengatakan,kegiatan operasi tersebut bertujuan mensosialisasikan dan mengedukasi tertib berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

kata Kasat, pihaknya mengedepankan upaya preemtif yang bersifat edukatif seperti pembagian leaflet,himbauan dan peneguran lisan maupun tulisan terhadap pelanggaran ringan serta penindakan terhadap 7 jenis pelanggaran perioritas yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas

“Tapi bagi pengguna jalan yang melakukan pelanggaran fatal, seperti tidak memakai helm,pengemudi dibawah umur, melawan arus, berkendara dibawah pengaruh miras, bermain Ponsel saat mengemudi maka tidak segan ditindak dengan tilang,” jelasnya

Kasat menyebut, selama dua hari menggelar operasi patuh, pihaknya telah menindak 115 pelanggar lalu lintas. Dari 115 pelanggar tersebut, 20 ditindak dengan tilang manual karena melakukan pelanggaran fatal.

“Sementara 95 pelanggar lainya hanya ditindak dengan teguran baik lisan maupun tertulis,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika saat ini Polri sedang melaksanakan operasi patuh Krakatau 2023 selama 14 hari mulai 10-23 Juli 2023. Operasi ini kata kasat, bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dirinya berharap, usai kegiatan Operasi Patuh krakatau masyarakat pengguna jalan dapat lebih disiplin lagi dalam berkendara sehingga mampu menekan angka kecelakaan di jalan yang selama ini sering terjadi.” tutupnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *