Kamis, Juni 20, 2024
Bandar LampungDaerahTulang Bawang

Pemkam Banjar Dewa Membangun Gorong-gorong Dari Anggaran Dana Desa

BANJAR AGUNG, Hariansatelit.com–Pemerintah Kampung (Pemkam) Banjar Dewa, Kecamatan Banjara Agung, Kabupaten Tulangbawang, membangun gorong-gorong tipe 0,6 X 0,6 X 6 meter sumber anggaran Dana Desa (DD) Tahun Rp9.384.000,- juta, lokasi lokasi RT 001 / RK 004 Kampung setempat.

Salah satunya pembangunan gorong-gorong tahun anggaran 2023 telah selesai terealisasi dalam rangka memperlancar akses transportasi angkutan hasil pertanian.

Asri Susilo Wati Kepala Kampung Banjar Dewa, mengatakan anggaran pembangunan gorong-gorong di RT 001/ RK 004 tersebut berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2023.

“Tujuan dibangunnya gorong-gorong ini untuk memudahkan dan memperlancar aliran air, serta mencegah supaya tanah tidak amblas. Selain itu juga mendukung transportasi ketahanan pangan di area persawahan,” ujar Asri Susilo Wati, Senin 10 Juli 2023.

Disisi lain, kata Asri Susilo Wati, gorong-gorong tersebut juga dapat mempermudah akses para petani dalam mengelola hasil pertanian. “Seperti, mengangkut hasil panen warga dari sawah. Apa lagi di sekitar situ mayoritas warga kita adalah petani singkong dan jagung,” kata Asri Susilo Wati.

Asri Susilo Wati mengungkapkan pembangunan gorong-gorong tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp9.384.000,- juta. “Tahun ini sesuai PMK Alokasi DD untuk BLT-DD Tahun 2023 Minimal 10% maksimal 20%. Jadi sisanya untuk pembangunan dan program ketahanan pangan,” papar Asri Susilo Wati.

(Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *