Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Timur

Gelar Pasukan, Polres Lampung Timur Mulai Operasi Patuh 2023

Lampung Timur,hariansatelit.com

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Ops Patuh Krakatau 2023.

Ditandai dengan Apel Gelar Pasukan pada Senin (10/7/2023)

Lagi yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar di Lapangan Satyahabprabu Polres Lampung Timur bertanda dimulai Operasi Patuh yang akan dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 mendatang.

Kapolres mengatakan Operasi Patuh dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin lalu lintas kepada masyarakat.

“Operasi ini dilakukan serentak seluruh Indonesia termasuk Polda Lampung terkhusus Polres Lampung Timur. Hal ini tentunya bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, diketahui 7 Sasaran Prioritas Pelanggan Lalu Lintas diantaranya berkendara menggunakan Handphone, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI ataupun sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus dan rambu serta berkendara melampaui batas kecepatan.

“Selain kepada masyarakat, saya juga berpesan kepada petugas untuk tidak melakukan pelanggaran dengan tetap mematuhi standar peneguran dan penegakan hukum. Utamakan pelayanan dan keselamatan masyarakat,” ucap Rizal.

Kapolres berharap dengan dilaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2023, dapat menjadikan Lampung Timur sebagai wilayah yang tertib dalam berlalu lintas.
(Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *