Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

FH Universitas Malahayati bersama Masyarakat Bersihkan Sampai di Pantai Sukaraja Bandar Lampung

 

Bandar Lampung,hariansatslit.con

Fakultas Hukum Universitas Malahayati bergotong Royong bersama ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat memunguti sampah yang menumpuk belasan tahun di Pantai Sukaraja, Kota Bandarlampung, Senin (10/7/2023).

Fakultas Hukum Universitas Malahayati Sangat Peduli Kebersihan Pantai.Salah Seorang Mahasiswa Malahayati yang tidak mau disebutkan Namanya Mengatakan Kami Mahasiswa mahasiswi yang Paling banyak menerjukan Personil untuk Kegiatan,Kami juga Menghimbau kepada Masyarakat tidak membuang Sampah Ke Laut.ini akan merusak Ekosistim laut. Buang Sampah di darat pada Truk Sampah yang tersedia.di Sekita lingkungan.

Dengan Kesadaran Masyarakat tidak membuang Sampah Ke Laut.Dampaknya akan Positip.Laut menjadi bersih dan Laut Akan Indah.dengan bersihnya Sekitar Panta.Turis Lokal dan Manca Negara akan betah di Bandar Lampung serta dapat Menghasilkan Devisa Daerah.” Ujarnya.

Kegiatan bersih sampah di mulai 07.00 WIB. Begitu menyemutnya warga sampai-sampai lima tiktoker pemantiknya tenggelam di tengah ribuan relawan.

Wali Kota Eva Dwiana ikut terjun langsung bersama Masyarakat dari Pantauan hariansatelit di Lapangan Mahasiswa mahasiswi Fakultas Hukum beramai memungut Sampah.tidak Peduli itu Kotor.Kami Sangat Peduli dengan kegiatan.

Berbaga elemen masyarakat yang terjun antara lain Laskar Lampung yang langsung dipimpin Nerozely Koenang atau akrab disapa Panglima Nero; Camar Fishing Club Lampung yang juga langsung dipimpin Safwan Ali Cikwan atau akrab disapa Cik Wan.serta Fakultas Hukum Malahayati Lampung.

Lainnya, Karang Taruna pimpinan Rahmawati Herdian, putri Wali Kota Eva Dwiana dan Ketua Nasdem Lampung Herman HN. Ramai juga para kepala lingkungan (kaling), rukun tetangga (RT), dan perlindungan masyarakat (linmas).

 

Mobil-mobil truk sampah menampung sampah-sampah yang dipungut warga dan stakeholde. Tampak pula, eskavator berada di lokasi, di Jl. Ikan Selar, Kecamatan Sukaraja, Kota Bandarlampung.

Wali Kota Eva Dwiana terlihat di tengah menyemutnya warga dan petugas membersihkan sampah (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *