Minggu, Juni 16, 2024
Daerah

Walikota Metro Buka Kepemimpinan Administrator Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah

Metro, hariansatelit.com

Walikota Metro membuka Studi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah, di Kota Metro yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Kamis (06/07/2023).

Studi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh 40 peserta, yang berasal dari OPD Pemerintah Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Landak.

Walikota Metro Wahdi mengucapkan selamat datang kepada peserta Studi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah 2023 di Kota Metro Bumi Sai Wawai.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu Pemerintah Kota Metro menyambut dengan sangat gembira, berbahagia dan menyambut baik Pelaksanaan Studi Lapangan Peserta PKA Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah yang melaksanakan Studi Lapangan ke 3 (tiga) OPD yaitu Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” ungkapnya.

Wahdi mengungkapkan pesan dari Gubernur Lampung kepada Walikota Metro tersebut, bahwa peserta yang hadir dari Provinsi Jawa Tengah di Kota Metro juga akan memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Kota Metro yang dapat di pelajari pelayana terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat cuma perlu dua yaitu membuat keteraturan dan mensejahterakan yang paling penting dalam era yang di sebut transformasi,” ungkapnya.

Wahdi berharap Peserta PKA dapat mengambil yang baik-baik pada 3 (tiga) OPD tersebut dan manfaatkan kesempatan ini sebagai kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan kepemimpinan administrator yang efektif.

“Karena seorang pengalaman, dan wawasan mengenai administrator yang baik mampu mengoordinasikan tim, mengambil keputusan yang tepat, dan mengelola sumber daya dengan bijaksana. Kita semua menyadari bahwa kemampuan ini tidak muncul begitu saja, tetapi melalui proses pembelajaran, pengalaman, dan refleksi yang terus menerus,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Rombongan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah, Budi Wibowo, mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama rombongan Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, ke Kota Metro adalah untuk melakukan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator.

Harapannya dengan belajar di Pemerintah Kota Metro yang berkaitan dengan tujuan studi lapangan, maka para peserta dapat mengadopsi, memodifikasi, sekaligus mangadaptasi dan menyelaraskan dengan kondisi dan situasi yang ada di Pemerintah Kabupaten / Kota masing-masing peserta PKA.

“Berkenaan dengan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV Tahun 2023 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, terdapat aktivitas pelatihan yang perlu diikuti oleh peserta pelatihan berupa Studi Lapangan dalam rangka menyempurnakan penugasan serta pemahaman isu aktual dalam penerapan materi yang telah dimiliki peserta,” tuturnya.

Menurutnya, terpilihnya Pemerintah Kota Metro sebagai lokus Studi Lapangan Kinerja Organisasi bagi para peserta PKA Angkatan IV tahun 2023, karena Pemerintah Kota Metro memiliki banyak unggulan dalam Inovasi Kinerja Organisasi.

“Studi Lapangan yang dilaksanakan oleh Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV Provinsi Jawa Tengah di Kota Metro akan dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 8 Juli 2023. Acara yang diikuti oleh 40 orang peserta PKA dengan lokus kunjungan akan dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Metro, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro, Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro,” bebernya saat memberikan sambutan. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *