Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Asal PDIP Kunjungi Tiga Kelompok Tani di Pagelaran

Pringsewu, hariansatelit.com

Bacaleg DPRD Provinsi  Lampung dari Partai PDIP, Andy Roby, SH ,  Sabtu. (01/Juli/2023) kunjungi tiga kelompok Tani di Kecamatan Pagelaran Utara, dan satu komunitas petani di Kecamatan Banyumas.

Ketiga  Poktan di Kecamatan Pagelaran Utara tersebut yakni Pekon Sumber Bandung, Pekon madaraya, dan Pekon, Pekon Margosari .

Sedangkan komunitas petani yang ada di kecamatan Banyumas adalah komunitas Sumberjaya di Pekon Mulyorejo.

Salah satu tokoh  masyarakat Sumberbandung, Slamet saat-saat di konfirmasi mengatakan pihak nya sangat mengapresiasi kehadiran bang Roby ditengah tengah para petani. Sebab kata Slamet, baru kali pertama ini ada Bacaleg yang peduli dengan keluh kesah para petani.

Hal senada juga diungkapkan ketua Poktan Dusun klahang , Pekon Madaraya M, Icha. Kepada media ini Icha juga mengakui, apa yang sudah bang Roby perbuat saat pertemuan itu, banyak sekali menggugah pemikiran para anggota kelompok tani untuk kedepan lebih maju lagi.

Begitu juga dengan ketua kelompok tani Pekon Margosari Haryanto. Pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Bacaleg yang sangat menguasai bidang pertanian.

Haryanto berharaf atas nama seluruh anggota Poktan,agar bang Roby,bersedia untuk menjadi pembina pada kelompok tani yang ada di Pekon Margosari.

Sebab ,menurut Haryanto,dengan kehadiran bang Roby sebagai pembina Poktan di Margosari,maka secara otomatis kecuali para petani akan bisa menyerap langsung ilmu tentang pertanian, juga akan mempererat tali silaturahim antara anggota Poktan dengan bang Roby.

Ketua komunitas petani Sumberjaya , pekon Mulyorejo Afandi, saat diwawancarai mengatakan kehadiran bang Roby di Pekon Mulyorejo ini sudah yang ke tujuh kali nya,

Kami memang sudah sepakat dari masing masing Poktan,agar bang Roby ini setiap bulan bisa hadir dan memberikan pembinaan terhadap para petani yang ada di mulyorejo, melalui kelompok yang sudah terbentuk yakni komunitas petani Sumberjaya, “papar Afandi”.

Terpisah Andy Roby, SH ,kepada Hariansatelit mengungkapkan yang benar, hari ini  saya sudah memenuhi undangan Poktan dari empat Pekon.

Lalu,lanjut Roby, saya berharaf dengan pertemuan semacam ini sedikit demi sedikit akan terbuka membuka pola pikir para petani untuk kearah yang lebih maju. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *