Minggu, April 14, 2024
Blog

Sekdaprov Lepas Kontingen KORMI Lampung Mengikuti FORNAS VII Di Jawa Barat

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Senin (26/06/2023).

Dalam arahannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto, Gubernur Lampung menyebutkan bahwa sesuai Undang-Undang Republik Indonesia No.11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Implementasi Perpres No.86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah kabupaten/kota, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dunia usaha dan industri, akademisi, media dan masyarakat perlu untuk membangun sinergi dan kolaborasi agar pembangunan keolahragaan Nasional dapat berjalan secara efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, sistematis, dan berkelanjutan, sehingga target-target Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) berprestasi di olimpiade dapat tercapai.

Untuk itu, kata Gubernur, peran organisasi olahraga masyarakat harus dikedepankan sehingga dapat menjadi kunci keberhasilan pembangunan.

Melalui Festival Olahraga Masyarakat yang diadakan secara Nasional ini, Gubernur berharap rasa solidaritas dalam menciptakan persatuan dan kesatuan antar anggota masyarakat dapat ditingkatkan.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mengikuti olahraga masyarakat ini dengan teratur dan perasaan gembira,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal menjelaskan FORNAS VII Tahun 2023 di Jawa Barat akan berlangsung mulai tanggal 2 Juli – 9 Juli 2023 dan diikuti oleh 23 ribu atlet dari seluruh Indonesia.

Sebanyak 806 orang Kontingen Lampung yang diberangkatkan, berasal dari 41 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat yang ada di Provinsi Lampung. Adapun jumlah kontingen Lampung tersebut menempati posisi ke-7 dengan jumlah kontingen terbanyak.

Pada perhelatan FORNAS VII di Jawa Barat, Anshori Djausal berharap agar Kontingen Lampung dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung, membangun silaturahmi dengan kontingen dari provinsi yang lain serta mampu mempertahankan prestasi 5 terbaik nasional seperti pada FORNAS VI yang lalu di Sumatera Selatan. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *