Kamis, Juni 20, 2024
Blog

Jalan Sehat Ramaikan Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Jalan Sehat dan Khitanan Massal yang digelar Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam rangka Dies Natalis ke-26 pada Sabtu (24/6/23) berjalan sukses dan lancar.

Jalan Sehat dilepas langsung Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. dengan start di depan gerbang utama kampus. Peserta yang menggunakan kaos putih merupakan Civitas Academica yang terdiri dari dosen, staf, karyawan, petugas kebersihan, petugas keamanan hingga keluarga Yayasan Alfian Husin.

Rute Jalan Sehat meliputi Start di IIB Darmajaya melewati Jalan ZA Pagar Alam (Arah Rajabasa) hingga ke U-Turn (putar balik) depan Kedaton Medical Center ke Jalan ZA Pagar Alam (arah Tanjungkarang). Kemudian peserta melewati U-Turn depan PO Gumarang Jaya dan finish kembali di Kampus The Best IIB Darmajaya.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah Y. Alfian mengatakan Jalan Sehat merupakan puncak dari Dies Natalis ke-26 IIB Darmajaya. “Kampus ini telah berusia 26 tahun dan terus berkembang. Kampus ini juga dapat menjadi ladang ibadah karena selama ini telah banyak meluluskan generasi bangsa,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Firmansyah juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar IIB Darmajaya yang ikut dalam Jalan Sehat. “Sekecil apapun yang bapak dan ibu kerjakan dengan tujuan untuk memberikan ilmu kepada mahasiswa, insha Allah menjadi ladang pahala,” ujarnya.

Menurut dia, tidak hanya pengajar tetapi semua bagian yang telah berkontribusi besar dalam berkembangnya IIB Darmajaya saat ini. “Semoga senantiasa selalu diberikan kesehatan kepada kita semua untuk terus berkembang bersama IIB Darmajaya,” tuturnya.

Rektor bersama Wakil Rektor 2 dan 3 menyempatkan untuk melihat pelaksanaan khitanan massal yang bekerja sama dengan RS Umum Belleza, di Gedung Abdul Karim (Gedung G) lantai 1. Peserta khitanan massal berjumlah 51 anak tanpa dipungut biaya dengan mendapatkan bingkisan.

Saat meninjau pelaksanaan khitanan massal, Firmansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada orangtua yang telah ikut serta mensukseskan khitanan massal. Rektor mendoakan agar anak-anak yang dikhitan ke depan menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

“Dan terus menjadi anak-anak yang sholeh serta selalu menjadi kebanggan orangtua. Ke depan semoga menjadi manusia yang bertanggung jawab dan dapat menjadi pemimpin yang bertaqwa,” kata dia. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *