Minggu, Juni 16, 2024
Blog

Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Sejumlah Bantuan di Way Kanan

Waykanan,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan alat bantu disabilitas berupa Kursi Roda dan Tongkat, serta paket sembako kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan masyarakat Way Kanan, saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan _Restocking_ benih ikan di Kampung Negara Batin, Way Kanan, Sabtu (24/06/2023).

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan kegiatan Donor Darah, Sunatan Masal, dan Bazar UMKM yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Perantau Tiyuh Negara Batin (Perantineba).

Pada kesempatan tersebut, selain menyerahkan bantuan Gubernur juga menginformasikan bahwa kemantapan jalan provinsi pada tahun 2022 sudah mencapai 76,85% dari total panjang jalan 1.693.273 km. Artinya, masih sekitar 392 kilometer (23,15%) jalan yang masih perlu diperbaiki.

“Untuk itu perlu sinergi antara pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam mengatasi keterbatasan anggaran penanganan infrastruktur jalan,” ucap Gubernur.

Gubernur juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sedang mengupayakan penyelesaian penanganan jalan provinsi pada koridor Bujung Tenuk-Penumangan-Tegal Mukti-Tajab-Serupa Indah-Negara Ratu-Kotabumi yang menghubungkan Kabupaten Tulang bawang, Tubaba, Way Kanan dan Lampung Utara.

“Koridor ini akan menjadi prioritas penanganan hingga tahun 2024, karena merupakan akses yang penting untuk distribusi logistik bagi beberapa komoditas unggulan di Provinsi Lampung sebagai upaya peningkatan ekonomi daerah,” terang Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga melakukan _restocking_ ikan endemik lokal, yakni 500.000 benih ikan Nilam dan Jelabat di Dermaga Sungai Way Kanan, Kampung Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu Alisa Hendra,S.E sebagai Pembina Perantineba menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur Lampung atas dukungan dan kehadirannya pada kegiatan Bakti Sosial ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Gubernur, atas segala bantuan, dukungan serta kehadirannya dalam acara ini, semoga kedepan Perantineba dapat membuat kegiatan yang lebih besar lagi, sehingga dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat negara batin,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya juga menyampaikan terimakasih atas semua bantuan dan program Pemerintah Provinsi Lampung yang telah diberikan oleh Gubernur, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan.

“Alhamdulillah sudah banyak program bantuan yang telah diberikan oleh Pak Gubernur kepada kami, harapan kami periode selanjutnya Pak Gubernur dapat terus memimpin Lampung, sehingga bantuan kepada kami juga dapat terus berlanjut. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *