Kamis, September 19, 2024
Bandar Lampung

Plt. Kaperpusnas Kunjungi Dinas Perpusip Lampung

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Plt. Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Prof. Aminudin Aziz, M.A, Ph.D mengunjungi perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, di gedung Perpustakaan Lampung, Senin (26/08/2024).

Kedatangan Plt. Kaperpusnas disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Lampung, Riski Sofyan, beserta Jajaran.

Kunjungan Plt. Kaperpusnas ke Perpustakaan Lampung merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, di sela-sela kegiatan Gerakan Indonesia Membaca pada Sosialisasi dan Bimtek Membaca nyaring (Read Aloud) di Hotel Horison Bandar Lampung pada hari sebelumnya.

Dalam kunjungannya, Plt. Kaperpusnas berkesempatan meninjau pelayanan Perpustakaan sekaligus memberikan arahan, masukan dan saran terkait pelayanan dan fasilitas di Perpusda Lampung. Prof. Aminudin Aziz juga meninjau Pojok Baca Digital, Klinik Bastera, serta Ruang baca Anak dan ruang lainnya.

Kadis Perpusip Lampung, Riski Sofyan, menerangkan, saat ini jumlah Buku yg tersedia di Perpusda Lampung baru mencapai 78 ribu Buku, yang artinya baru sekitar 50% lebih, dari target yang diharapkan.

Kedepan, Lanjut Riski Sofyan, Dispusip Lampung akan terus berupaya meningkatkan jumlah buku, melalui kerjasama berbagai lintas sektoral yang peduli dan concern terhadap peningkatan minat baca seluruh lapisan masyarakat. Perpusda juga menyambut baik warga masyarakat atau pihak lain yang dengan sukarela menghibahkan buku dari berbagai bidang ilmu.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *