Sabtu, September 7, 2024
Bandar Lampung

Puluhan Karya Mahasiswa DKV Darmajaya Dipamerkan

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pameran karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) di pelataran Gedung F pada 23 – 26 Juli 2024.

Adapun pameran tersebut mengusung tema “Ragom Karya” Tradisional dengan menampilkan 28 karya mahasiswa semester akhir. Karya yang ditampilkan berbagai macam mulai dari bentuk booklet, souvenir, maket dan lainnya.

Ketua Pelaksana Ragom Karya, Dwi Maryendi Pranata mengatakan tema karya Ragom Karya Tradisional berasal dari bahasa Lampung yang memiliki arti beragam karya. “Pameran ini merupakan karya kreatif dan inovatif dari mahasiswa Prodi DKV,” ungkapnya.

Masih kata dia, tujuan karya ini dipamerkan adalah bagian dari persyaratan akademik untuk menjalani ujian bagi mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya. “Karya yang ditampilkan terdiri dari Ilustrasi, desain grafis, videography, photography, dan motion graphic,” ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., mengapresiasi atas terselenggaranya pameran karya Prodi DKV. “Karya yang dipamerkan juga akan memotivasi dari mahasiswa yang akan menuju akhir studi. Harapannya kedepan dengan semakin banyak karya akan terdapat media dan ruang tertentu untuk memamerkan karya secara permanen,” ungkapya.

Dengan hadirnya karya pameran ini, lanjut dia, memberikan ciri khas kepada Prodi DKV. “Karena dari hasil karya ini juga menunjukkan kreativitasnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan bahwa gelar karya yang dilakukan mahasiswa Prodi DKV merupakan ajang pembuktian juga dapat diikuti dengan prodi lainnya. “Untuk kedepan bisa menggelar pameran karya dengan lebih meriah,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, tidak hanya gelar pameran karya dari Prodi DKV tetapi juga dengan prodi yang ada lainnya. “Karena gelar karya ini juga membuat plus bagi mahasiswa yang sudah berani menunjukkannya. Kami sangat apresiasi dengan gelaran karya ini,” ujarnya.

Pameran karya mahasiswa Prodi DKV juga sempat mendapatkan kunjungan dari Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Melly Ayunda. “Sangat bagus bisa menampilkan karya mahasiswanya. Karena memang mahasiswa Prodi DKV Darmajaya banyak membantu Dinas Pariwisata,” ucapnya.

Menurut dia, era yang serba teknologi juga mengharuskan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung mempromosikan melalui digital. “Banyak karya kreatif dan inovatif dari mahasiswa DKV yang menjalani magang di Dinas Pariwisata. Selamat buat Prodi DKV Darmajaya. Keren karya mahasiswanya,” tutupnya.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *