Sabtu, September 7, 2024
Lampung Timur

Bupati Dawam Lantik PERWOSI Lampung Timur

Lampung Timur,hariansatelit.com

Mewakili Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo , Asisten II KMS Tohir Hanafi menghadiri Pelantikan Persatuan wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) dan Lomba Senam antar Desa Se-Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung Kecamatan Jabung. selasa (16/07/2024)

Asisten II KMS Tohir Hanafi menyampaikan pentingnya peran Perwosi dalam memajukan olahraga di kalangan wanita.

“Perwosi memiliki tanggung jawab besar untuk menggerakkan dan mengembangkan olahraga di kalangan wanita. Khususnya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” Hanafi

Tohir Hanafi berharap pengurus baru dapat bekerja sama dengan baik dalam mengembangkan program-program olahraga yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, saya berharap semangat dan kerja sama semakin solid. harus terus berinovasi dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan partisipasi wanita dalam berbagai cabang olahraga.

Asisten II KMS Tohir Hanafi mengapresiasi antusiasme Masyarakat yang tinggi dan berlomba-lomba menampilkan gerakan senam terbaik mereka.

Diharapkan dengan adanya lomba Senam antar Desa Se-Kabupaten Lampung Timur ini dapat meningkatkan Kesadaran masyarakat tentang Pentingnya nya berolahraga dan hidup sehat.

Ketua Perwosi Lampung Timur, Yus Bariah menjelaskan kegiatan ini di bagi empat Zona dan ini Zona ke-dua.

“Kegiatan ini dibagi empat Zona masing-masing diikuti oleh Kelompok Senam Desa yang ada di enam Kecamatan,” Ujar Yus Bariah

Yus Bariah melanjutkan, Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar warga di Lampung Timur.

“Lomba senam ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong masyarakat, terutama kaum wanita, agar lebih aktif berolahraga dan menjaga kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar kelompok senam dari berbagai kecamatan,” ujar Yu Bariah.

Yus bariah juga menambahkan bahwa senam merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

“Senam tidak hanya membantu menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood.

Olahraga seperti ini harus terus dilaksanakan agar masyarakat Lampung Timur semakin sehat dan bahagia,” tambahnya.

Dengan suksesnya penyelenggaraan lomba senam ini, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang termotivasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dan hidup sehat.

“Perwosi Lampung Timur berencana untuk terus menyelenggarakan acara serupa di masa mendatang, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” Kata Yus Bariah.(Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *