Sabtu, Juli 27, 2024
Lampung Selatan

Satgas TMMD Kodim Lamsel Angkut Material Batu Onderlagh Gunakan Gerobak Sapi

Tanjung Bintang, hariansatelit.com

Satgas TMMD ke -120 Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel) dalam tugasnya menyelesaikan target pekerjaan pembuatan jalan , mengalami kendala di karenakan cuaca yang tidak menentu.

Oleh karena itu, Tim TMMD menggunakan gerobak sapi ssbagai alat transportasi untuk mengangkut material ke lokasi guna melakukan pengerasan jalan onderlagh.

Gerobak sapi dinilai sangat membantu terlaksananya pekerjaan pembuatan jalan di dDesa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat satgas TMMD ke-120 Kodim 0421/Lampung Selatan kehilangan akal.

Para anggota satgas tersebut memanfaatkan gerobak yang ditarik oleh seekor sapi untuk memobilisasi material, sehingga bisa sampai di lokasi pembuatan jalan di Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang , Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (26/05/2024).

Terpisah, Dandim 0421/Lamsel Letkol INF Esnan Haryadi mengatakan bahwa curah hujan yang tak menentu menyebabkan medan yang akan dilalui dipenuhi oleh lumpur, sehingga memperlambat proses mobilisasi pasir dan batu ke area lokasi pembuatan jalan.

“Kondisi cuaca yang tak menentu memperlambat proses mobikisasi material ke lokasi pembangunan,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0421/Lamsel menjelaskan bahwa dengan semangat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, mereka berbondong-bondong untuk saling membantu membawa material menuju lokasi dengan menggunakan gerobak sapi.

“Di sana, para aggota Satgas beserta warga mengangkut pasir dan batu yang diambil dari sungai terdekat dengan menggunakan gerobak sapi. Hal tersebut dilaksanakan guna memperingan pekerjaan,” urai Dandim.

Selanjutnya Letkol INF Esnan Haryadi menegaskan bahwa gerobak sapi yang digunakan adalah milik warga setempat yang secara sukarela untuk dipinjamkan kepada Satgas TMMD karena merasa terbantu dengan adanya program pembangunan di desa mereka. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *