Kamis, Juli 25, 2024
Bandar Lampung

Dalam Hitungan Jam, Pasar Murah Polda Lampung Ludes Diserbu Warga

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pasar Murah Polda Lampung berhasil diserbu ratusan masyarakat, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini menyiapkan 15 ton beras, 2 ton minyak, 2 ton tepung, 2 ton gula, 750 kilogram telur ayam.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, pasar murah diselengarakan dalam rangka pengendalian pasokan dan harga pangan menjelang momentum Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Pelaksanaan kegiatan pasar murah ini diinisiasi bapak Kapolda Lampung. Dalam penyelenggaraanya, kami bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ujarnya dikonfirmasi.

Umi melanjutkan, peserta pasar murah ini mengundang sebanyak seribu orang, dengan rincian 300 orang pegawai harian lepas (PHL) Polda Lampung, 234 warga Kecamatan Sukarame, 233 warga Jati Agung, 233 warga Tanjung Bintang.

Selain itu, terdapat juga sejumlah masyarakat di luar kecamatan kategori peserta itu ikut membeli kebutuhan pokok di kegiatan tersebut.

“Jadi para peserta pasar murah ini sudah dibekali kupon, untuk masyarakat tanpa kupon juga kami layanin selagi kebutuhan stok tersedia. Ini bentuk pelayanan sehingga masyarakat tidak kecewa,” ucapnya.

Lebih rinci masing-masing kupon terbagi peruntukkannya untuk 5 kebutuhan pokok meliputi beras, gula pasir, minyak, tepung, dan telur ayam.

Masing-masing kebutuhan pokok itu diperuntukkan bagi satu orang warga berhak menebus 10 Kg beras Rp103 ribu, 2 liter minyak Rp20 ribu, 2 Kg tepung Rp12 ribu, 2 Kg gula pasir Rp21 ribu, dan 1 Kg telur ayam Rp22 ribu.

“Masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok disediakan di pasar murah ini dengan harga terjangkau,” tutup Kabid Humas Polda Lampung.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *