Senin, Juli 15, 2024
Way Kanan

Pemprov Lampung dan PT. PMSI Perbaiki Infrastruktur Jalan di  Way Kanan

Way Kanan,hariansatelit.com

Wujud komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) bersama PT. PMSII melakukan peninjauan ruas-ruas jalan di Kabupaten Way Kanan

Tahun ini, Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan bantuan Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) Kurang lebih sebesar Rp. 86 miliar untuk penanganan ruas tegal mukti – Tajab dan mengalokasikan dana APBD sebesar Rp. 50 miliar untuk perbaikan jalan di Way Kanan yang meliputi: Pengaspalan dua lapis pada beberapa ruas jalan; Penerapan konstruksi rigid beton pada beberapa ruas jalan; Pembuatan dan perbaikan drainase aliran air.

Kepala Dinas BMBK Lampung, M. Taufiqullah, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT. PMSI atas partisipasinya dalam perbaikan jalan di Way Kanan.

“Kami berterima kasih kepada PT. PMSI yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa PT. PMSI tidak hanya memiliki pabrik di sini, tetapi juga turut andil dalam pembangunan infrastruktur jalan,” ujar Taufiqullah.

Taufiqullah menjelaskan, dalam kolaborasi ini, PT. PMSI membangun pondasi jalan, sedangkan Pemprov Lampung akan melakukan pengaspalan.

“Dengan skema ini, penanganan jalan bisa lebih panjang karena pondasi sudah ditangani oleh PT. PMSI. Target kami, seluruh ruas jalan yang ditinjau hari ini selesai diaspal pada tahun 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut, Taufiqullah menegaskan bahwa Pemprov Lampung akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dunia usaha, untuk meningkatkan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Lampung.

Sementara perwakilan PT. PMSI Samudi staff GA PsMi
didampingi Baginda Harahap staff Civil General Facility, menyambut baik kolaborasi ini. Ia mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat dan perusahaan, sehingga perbaikannya sangat dibutuhkan.

“Kami mendukung penuh kolaborasi ini. Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat dan perusahaan, sehingga perbaikannya sangat penting untuk kelancaran mobilitas dan kegiatan usaha,” kata Samudi.

Pada tahun 2024, beberapa ruas jalan di Way Kanan yang akan diperbaiki :
1. Negara Ratu – Sopoyono
2. Sopoyono – Serupa Indah
3. Serupa Indah – Tajab
4. Tegal Mukti – Tajab
5. Penumangan – Tegal Mukti
6. Bujung Tenuk – Penumangan. (Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *