Kamis, Juli 25, 2024
Bandar Lampung

Peringati HUT ke-60, Pemprov Lampung Gelar Ajang Lampung Half Marathon Tahun 2024

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar ajang Lampung Half Marathon Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-60 Provinsi Lampung sekaligus HUT ke-59 Bank Lampung.

Melalui gelaran Lampung Half Marathon 2024, Gubernur mengajak masyarakat untuk kembali memaknai perjalanan dan hasil-hasil pembangunan Provinsi Lampung yang telah tercapai di usianya yang ke-60. Selain itu juga sebagai upaya mewujudkan janji kerja Gubernur, Lampung Kaya Festival.

Lampung Half Marathon 2024 akan digelar pada Minggu, 28 April 2024 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur dengan target diikuti oleh 5000 peserta. Pendaftaran dibuka bagi masyarakat umum secara online dengan mengakses laman lampunghalfmarathon.id. Adapun beberapa kategori yang yang diperlombakan yaitu kategori lari 3 Km, 5 Km, 10 Km, dan 21 Km (Half Marathon) dan kategori virtual.

Sekdaprov Fahrizal Darminto menyebutkan, animo masyarakat semakin meningkat dalam mengikuti berbagai event Fun Run karena masyarakat semakin menyadari pentingnya berolahraga dan bergaya hidup sehat. Selain sebagai ajang olahraga, kata Sekdaprov, Fun Run juga berguna sebagai ajang rekreasi, silaturahmi dan aktualisasi diri.

Menurut Sekdaprov, Lampung Half Marathon maupun event Fun Run lainnya memiliki potensi ekonomi yang tinggi dan dapat menggerakkan roda perekonomian. Oleh karenanya Sekdaprov mengajak para pebisnis dan pelaku ekonomi untuk menangkap peluang ini.

“Mulai dari asesoris atau perlengkapan lari seperti sepatu, kaos kaki, jersey sampai jilbab bagi para wanita. Bisa kita bayangkan kalau itu semua tingkat komponen dalam negerinya seratus persen, itu bukan main (potensi ekonominya),” kata Sekdaprov saat melakukan launching Lampung Half Marathon 2024 di Lounge Hotel Novotel, Rabu (28/2/2024).

Sekdaprov selanjutnya mengimbau masyarakat untuk juga mengajak anggota keluarganya berolahraga dan mengikuti event Fun Run ini sebagai bagian menyukseskan program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *