Senin, Juli 15, 2024
Lampung Tengah

Pemerintah Provinsi Lampung Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan di Tahun 2024 di Lamteng

Lampung Tengah,hariansatelit.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada tahun 2024 akan memperbaiki 270,214 Km ruas jalan yang tersebar di Provinsi Lampung.

“Perbaikan jalan ini merupakan salah satu program prioritas Gubernur Arinal Djunaidi dalam rangka meningkatkan konektivitas dan kelancaran arus transportasi di Lampung,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Taufiqullah ketika melakukan peninjauan dan monitoring sejumlah ruas jalan di Lampung Tengah, pada Senin (26/2/2024).

Menurut Taufiqullah, peninjauan ini dilakukan sesuai arahan Gubernur Arinal Djunaidi untuk memastikan percepatan pembangunan jalan di Lampung.

“Proses tender untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung saat ini sedang berlangsung. Ada beberapa ruas prioritas yang bakal diperbaiki, salah satunya di Lampung Tengah. Perbaikannya akan dilakukan dengan menggunakan rigid beton dan aspal, tetapi mayoritas menggunakan rigid beton,” ujar Taufiqullah.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mendukung pembangunan sektor pertanian dan sektor lainnya di wilayah Provinsi Lampung. Taufiqullah menghimbau masyarakat untuk bersabar karena Pemprov memastikan akan menyelesaikan perbaikan jalan tersebut pada tahun 2024.

“Kami mohon kesabaran dan pengertian masyarakat selama proses pembangunan berlangsung. Kami akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini dengan sebaik-baiknya dan secepat mungkin. Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap program pembangunan Pemprov Lampung.” pungkasnya.

Adapun ruas Jalan yang Akan diperbaiki :
Metro – Kota Gajah
Kota Gajah – Sp. Randu
Sp. Randu – Seputih Surabaya
Seputih Surabaya – Sadewa
Bandar Jaya – Sp. Mandala
Gunung Sugih – Kota Gajah
Kalirejo – Bangunrejo
Bangunrejo – Wates
Wates – Metro
Gunung Sugih – Padang Ratu
Padang Ratu – Pekurun Udik
Padangratu – Kalirejo.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *