Kamis, Juli 25, 2024
Metro

Wahdi Harap Pekan Fisika dan Imafis CUP, Wujudkan Kota Metro Yang Berpendidikan

Metro, hariansatelit.com

Walikota Metro melalui staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Metro Juni Kuswati, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Pekan Fisika dan Imafis CUP ke-X Tahun 2024 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk karakter, kepribadian, serta meningkatkan jiwa pengabdian diantara para pengurus Ikatan Mahasiswa Pendidikan Fisika, sehingga kedepannya dapat berperan bagi kemajuan pembangunan bangsa, negara dan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan,”saat membuka Pekan Fisika dan Imafis CUP ke-X Tahun 2024 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, yang berlangsung di Aula Gedung E Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Metro, Selasa (20/02/2024).

Juni juga menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Metro pada pendidikan fisika adalah merupakan salah satu Misi Kota Metro (WASIS) dari Pemerintah Kota Metro yaitu “Mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan”. Serta, upaya tercapainya Visi Kota Metro yaitu “Terwujudnya Kota Metro Yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya”.

“Sebagai mahasiswa pendidikan fisika, tentunya mempunyai tugas, yang salah satunya adalah mencari penerapan metode pembelajaran fisika yang disenangi dan mudah dipahami oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kota Metro dengan menyesuaikan kurikulum pembelajaran fisika yang dipakai di Sekolah Dasar tersebut, “ tuturnya.

Harapannya, dengan adanya riset ini dapat menjadi bekal untuk penyusunan buku, jurnal atau artikel yang akan dipublikasikan dalam skala nasional sehingga dapat menjadi acuan atau tolak ukur dalam upaya pembangunan pendidikan skala nasional.

Kepala Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro, Dedy Hidayatullah, berharap kegiatan pekan fisika dan Imafis CUP ke-X bisa menjadi kompetisi pertandingan yang sehat, jujur dan solid.

“Tentunya kegiatan tidak bisa berjalan tanpa adanya peserta dan Alhamdulilah di ruangan ini sudah ada beberapa peserta yang hadir mewakili timnya, sekolahannya, dan pondok pesantren. Patut kita apresiasi untuk mental-mental juara ada pada mereka semua, “ujarnya.

Dedy juga berpesan kepada para calon juara yang hadir untuk tidak menjadikan kemenangan sebagai kesombongan dalam pertandingan, tetapi dijadikan sebagai cara untuk kita memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah pekan fisika saat ini adalah yang ke-X, yang artinya pekan fisika ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 melalui peningkatan mahasiswa pendidikan fisika, yang masih terus berkomitmen menyelenggarakan kegiatan ini karena kegiatan ini dinilai memiliki nilai-nilai positif, “ungkapnya.

Melalui kegiatan pekan fisika dan Imafis CUP ke-X Tahun 2024, Kepala Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro juga berharap bisa melahirkan potensi-potensi baik secara akademik maupun non akademik yang nantinya bisa mengharumkan nama besar Indonesia. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *